Menpan-RB, Asman Abnur Beserta Rombongan Mengunjungi Kantor Bupati Kubu Raya Yang Disambut Langsung Oleh Bupati Kubu Raya, Rusman Ali (Foto: Ian)
Menpan-RB, Asman Abnur Beserta Rombongan Mengunjungi Kantor Bupati Kubu Raya Yang Disambut Langsung Oleh Bupati Kubu Raya, Rusman Ali (Foto: Ian)

Kusyadi: Penyelesaian Masalah CPNS 2010 dan 2012 Telah Diperjelas Dengan Kedatangan Menpan

KalbarOnline, Kubu Raya – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Demokrasi (Menpan-RB) RI, Asman Abnur bersama rombongan mengunjungi Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (14/3).

Dalam kunjungan tersebut Menpan RB menegaskan permasalahan CPNS 2010 dan 2012 akan terselesaikan dalam tahun ini.

“Pada akhir tahun 2017 persoalan CPNS 2010 dan 2012 di Kubu Raya akan selesai, kita tidak mau lama-lama dalam urusan ini,” ujarnya Menpan, Asman Abnur.

Dirinya juga mengingikan Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa melakukan inovasi-inovasi dalam menjalankan fungsinya masing-masing. ASN, kata Menteri Asman, juga wajib menguasai ilmu elektronik karena kedepannya pelayanan kepada masyarakat akan berbasis digital.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kubu Raya, Kusyadi menambahkan pihaknya telah mengakomodir data-data para CPNS 2010 dan 2012 untuk diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Saat ini proses formasi CPNS 2010 dan 2012 telah sampai ke Menpan selanjutnya akan dibentuk payung hukum yang kemudian formasi dari tahun 2010 dan 2012 akan diserahkan ke BKN apabila Nomor Induk Pegawai (NIP) dari masing-masing peserta sudah keluar maka kembali lagi ke kita untuk pembaruan data-data para ASN tersebut,” jelas Kusyadi.

Dirinya menegaskan penyelesaian masalah CPNS 2010 dan 2012 telah diperjelas dengan kedatangan Menpan RB. Secara fungsional mendorong pembentukan CPNS untuk menjadi ASN sehingga tidak ada aksi dari CPNS 2010 dan 2012 menuntut kejelasan yang telah diproses Menpan.

“Kita menghimbau agar para CPNS 2010 dan 2012 tidak terpancing dengan kabar – kabar yang salah, sumber informasi yang akurat itu dari Menpan sendiri. Jangan mau diragukan harus pakai ini pakai itu dan sebagainya,” tandasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY