KalbarOnline, Kubu Raya – Kabupaten Kubu Raya akan menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten. Lokasinya dipusatkan di Kecamatan Batu Ampar.

Ketua Panitia Pelaksana, Junaidi yang juga merupakan Camat Batu Ampar ini mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kubu Raya ke 5 ini, dipusatkan di Kecamatan Batu Ampar. Panitia menyediakan tiga mimbar panggung.

“Mimbar utama kantor camat, mimbar kedua di Masjid Babul Mukminin dan mimbar ketiga adalah gedung serbaguna,” ujarnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa untuk persiapan dalam pelaksanaan MTQ sudah terlakasana 100 persen. Acara akan berlangsung selama 6 hari dari tanggal 26-31 Oktober tapi tahapannya mulai tanggal 22 Oktober.

“Tidak hanya lokasi tempat penyelenggaraan acara saja. Kami, untuk MTQ ke 5 tingkat Kabupaten Kubu Raya ini juga telah menyiapkan akomodasi dan tempat tinggal bagi kontingen. Sebanyak 15 rumah penduduk kami siapkan,” tuturnya.

Selain itu, Junaidi menambahkan dalam MTQ tingkat kabupaten, peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kubu Raya. Setiap kecamatan boleh mengirimkan sampai 50 kontingen.

Untuk mengikuti 5 cabang dalam MTQ. Yaitu, cabang Tilawah, Hizil quran, Fahmil Quran, syarhril quran, khottil quran.

“Agar dalam pelaksanaan, MTQ tak terkendala oleh saluran listrik, sebagai energi penting dalam acara. Kami juda sudah berkoordinasi dengan PLN, penyedia genset untuk mengantisipasi masalah kelistrikan,” tandasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY