Suasana Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun 2017, di Kecamatan Terentang Yang Dihadiri Langsung Oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus (Foto: ian/Hms)
Suasana Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun 2017, di Kecamatan Terentang Yang Dihadiri Langsung Oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus (Foto: ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus, menghadiri acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2017, di Kecamatan Terentang Kubu Raya.

Hermanus menegaskan agar dengan mengadakan Musrenbang dapat menyusun skala prioritas pembangunan untuk menjawab segala persoalan dan kebutuhan masyarakat.

“Pemerintah Kubu Raya membangun sektor ekonomi masyarakat sehingga terwujud rencana kerja pembangunan Desa dan Kecamatan tahun 2018 yang semakin partisipatif,” terang Hermanus, Jumat (10/2) kemarin.

Dalam kegiatan Musrenbang,sebagaimana pada umumnya, usulan yang disampaikan masyarakat pada umumnya terkait peningkatan infrastruktur jalan, pendidikan, pelayanan kesehatan, pertanian serta kebutuhan mendesak masyarakat.

Dihadapan peserta Musrenbang, Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengungkapkan, perencanaan pembangunan tahun 2018 penting, karena akan menjadi bahan untuk mengambil kebijakan sekaligus menentukan arah pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab.

“Karena itu, saya berharap semua pihak mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga anggota DPRD Kubu Raya dapat saling bersinergi dalam pelaksanaan Musrenbang, sehingga prioritas pembangunan tahun 2018 dapat kita tentukan dan akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Hermanus menerangkan, bahwa Pemkab Kubu Raya dibawah kepemimpinan, Rusman Ali dan Hermanus akan terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat, terutama peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur hingga pertanian, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya.

Turut mendampingi Wakil Bupati, Anggota DPRD Kubu Raya Dapil KUBATER, Agus Sudarmansyah dan Suharso, Camat Kecamatan terentang, Kepala BAPEDA Kubu Raya, Kapolsek, Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan terentang.

Ditempat yang sama anggota DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah meminta agar ada sinergisitas antara seluruh pengambil kebijakan di Kubu Raya.

“Sehingga, dalam kegiatan Musrenbang menjadi momen penting untuk merancang acuan pembangunan kedepan,” tuturnya singkat. (ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY