by

Minta Masyarakat Kubu Raya Tak Khawatir, Wabup Sujiwo Tegaskan Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

Minta Masyarakat Kubu Raya Tak Khawatir, Wabup Sujiwo Tegaskan Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menegaskan vaksin covid-19 sinovac aman dan halal. Hal tersebut, kata dia, berdasarkan kajian oleh institusi atau lembaga berkompeten dalam mengeluarkan halal tidaknya vaksin tersebut. Sedangkan dalam segi keamanan, otoritas Badan POM telah menyatakan keamanan vaksin tersebut untuk disuntikan ke masyarakat.

“Kemudian halal bahwa otoritas MUI menyatakan 100 persen halal. Nah dengan dua hal ini menjadikan dasar dan landasan masyarakat agar tidak ada keraguan lagi. Apalagi petinggi negara dan petinggi daerah telah memberikan contoh seperti Pak Presiden secara nasional telah melakukan vaksin perdana. Hari ini Bupati Kubu Raya bersama ibu dan pejabat yang lain serta elemen majelis keagamaan,” terangnya.

Rangkaian kegiatan pencanangan imunisasi Covid-19 ini turut dilakukan testimoni oleh kepala daerah yang menyatakan tidak merasakan efek samping setelah disuntik vaksin tersebut.

“Jadi dengan adanya peristiwa ini, berita-berita hoaks itu kita tepis dan kita lawan bersama dengan cara. Ayoo, sama-sama kita mematuhi program pemerintah. Karena ini bukan semata-mata program pemerintah tetapi ini bentuk kepedulian kita dengan sesama,” tegas Wakil Bupati Sujiwo.

Selain itu, Sujiwo menyatakan kesiapannya untuk divaksin walaupun sebelumnya pernah terpapar virus corona. Namun dirinya bersedia setelah menjalankan masa inkubasi, yang direncanakan di bulan Maret mendatang.

“Saya bersama istri akan siap divaksin karena dengan divaksin saya akan lebih tenang nantinya,” tutup Sujiwo. (ian)

Comment

News Feed