by

Bupati Muda Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid di Kubu Raya

Bupati Muda Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid di Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Vaksinasi covid-19 perdana di Kabupaten Kubu Raya dilaksanakan di Puskesmas Sungai Durian, Kecamatan Sungai Raya, Kamis (14/1/2021). Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menjadi peserta pertama yang menerima vaksin Sinovac. Penyuntikan vaksin Sinovac ke Bupati Muda dilakukan oleh Dr Eman Sulaeman.

Sebelum divaksin, Bupati Muda terlebih dulu diperiksa kesehatannya oleh tenaga kesehatan setempat untuk selanjutnya dilakukan penyuntikan.

Bupati Muda menyatakan, vaksinasi merupakan upaya mempercepat kekebalan suatu kelompok yang terbentuk hingga 70 persen. Apabila masih ada yang ragu untuk divaksin tidak perlu melakukan hal-hal yang bersifat kontra. Masyarakat hendaknya melihat dari sisi positif dalam mendukung program vaksinisasi tersebut.

“Ini kan bertujuan biar cepat kembali seperti semula. Siapa yang tidak ingin melihat anak-anak kita sekolah dengan tatap muka. Kita tentunya ingin melakukan aktivitas kumpul-kumpul terutama kegiatan ibadah dengan tidak ada rasa kecemasan,” ujar Bupati Muda ditemui usai diimunisasi covid-19.

Bupati turut menegaskan, untuk memulihkan keadaan ekonomi sosial vaksinasi penting dilakukan sebagai kepala daerah beserta sekretaris daerah, dinas kesehatan serta unsur-unsur masyarakat lainnya, hari ini melakukan vaksinasi agar kebal terhadap virus corona.

“Jangan pandang vaksin ini terlalu berlebihan, karena kita juga pernah mengalami vaksin cacar di masa dahulu. Sama, teknisnya-kan virus yang sudah dilemahkan untuk dikenali tubuh. Saya kira untuk membentuk kekebalan kelompok dari umur 18 hingga 59 tentunya ini menjadi langkah yang tepat,” jelas Bupati Muda.

Selain Bupati, ada sejumlah pejabat publik dan tokoh masyarakat menjadi penerima suntikan vaksin Covid-19 perdana di Kubu Raya di antaranya Ketua TP PKK Kubu Raya, Sekretaris Daerah Kubu Raya, Ketua IDI Kubu Raya, Kepala Kantor Kemenag Kubu Raya, Ketua PD Muhammadiyah Kubu Raya, Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura, Ketua PGRI serta Ketua MAKIN Kubu Raya. (ian)

Comment

News Feed