Wakil Bupati Kubu Raya Santuni Anak Yatim dan Dhuafa di Sungai Raya Dalam

KalbarOnline, Sungai Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum duafa di Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, Senin (10/04/2023).

Puluhan orang menerima santunan yang diinisiasi oleh Majelis Taklim Khairunnisa tersebut. Tidak hanya santunan berupa uang tunai, bantuan sembako juga diberikan Sujiwo pada momen itu.

Ditemui usai memberi santunan, Sujiwo mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat berefek positif bagi kemaslahatan umat. Karena dampaknya yang sangat luar biasa, Ia pun berjanji akan mengajak desa-desa lain di Kubu Raya untuk menyelenggarakan kegiatan serupa.

“Ide-ide seperti ini saya pikir sangat luar biasa, cerdas dan kreatif untuk kepentingan dan kemaslahatan umat. Saya tidak bisa membayangkan kalau di setiap desa ada kelompok atau orang yang memprakarsai hal-hal seperti ini. Artinya ada 100 desa lebih, kalau bisa melakukan hal yang sama ini sangat luar biasa. Nanti akan saya tularkan ke desa lain supaya melakukan hal yang positif seperti ini,” ucapnya di Masjid Al Mukhlisin, Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya.

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo foto bersama anak-anak yatim dan kaum duafa usai menyerahkan santunan, di Masjid Al Mukhlisin, Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, Senin (10/04/2023). (Foto: Jauhari)
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo foto bersama anak-anak yatim dan kaum duafa usai menyerahkan santunan, di Masjid Al Mukhlisin, Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, Senin (10/04/2023). (Foto: Jauhari)

Sujiwo di kesempatan itu turut memuji Majelis Taklim Khairunnisa yang menginisiasi kegiatan santunan tersebut. Terlebih, kata dia, sasaran penerima santunan ini tidak kepada anak yatim saja, tetapi juga orang-orang dengan tingkat ekonomi yang lemah seperti kaum dhuafa, fakir miskin, dan janda-janda tua.

Baca Juga :  Semua Pihak Harus Serius Terlibat Turunkan Stunting

“Ini yang membuat saya kagum karena yang diundang untuk menerima itu, selain anak yatim, tapi ada juga fakir, kaum miskin, kaum dhuafa, dan ibu-ibu janda tua yang disantuni. Insyaallah gerakan ini akan saya coba koordinasi ke desa lain yang belum dan yang sudah akan saya carikan donaturnya. Bisa dari pemerintah, swasta, pengusaha,” tuturnya.

Baca Juga :  Mahasiswa STIT IQRO Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Sosial ke Masyarakat Kurang Mampu

Tampak hadir pada kegiatan santunan itu Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kubu Raya Atzebi Yatu Lensi dan Wakil Rektor UNU Kalbar Dr. Hamzah Tawil. Agenda santunan turut diisi dengan ceramah oleh Ustadzah Sangadah. (Jau)

Comment