Dishub dan Satlantas Polres Sekadau Cek Kelayakan Angkutan Mudik Lebaran (Foto: Mus)
Dishub dan Satlantas Polres Sekadau Cek Kelayakan Angkutan Mudik Lebaran (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Jelang puncak arus mudik lebaran (Idul Fitri 1439 H) 2018, Tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sekadau dan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sekadau melakukan pengecekan kelayakan kendaraan angkutan umum di terminal lawang kuari.

Kanit Regident Sat Lantas Polres Sekadau yang turut melakukan pengecekan bersama dengan Kanit Patroli dan Plt Dishub mengatakan, pengecekan kondisi kendaraan terutama bus, dilakukan untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang tidak layak pakai yang digunakan bagi angkutan pemudik.

Pengecekan dan pemeriksaan armada bus meliputi unsur teknis utama yakni penerangan, pengereman, ban, serta perlengkapan.

Sedangkan untuk unsur teknis penunjang meliputi pengukur kecepatan, badan kendaraan, serta perlengkapan.

Menurut Keterangan Plt. Dishub Sekadau, Yasin menyampaikan bahwa pihak Dishub juga menyiapkan 2 unit bus sekolah untuk antisipasi membludaknya penumpang. Terutama untuk akses ke pedalaman atau wilayah kecamatan.

Selain itu pihak Dishub juga menyiapkan personil yang disiagakan di Terminal Lawang Kuari, Steher Pasar Sekadau dan Penyeberangan Sei Asam Kec. Belitang Hilir.

“Untuk hasil pengecekan hari ini, dari beberapa armada bus trayek rute Pontianak – Sintang – Bengkayang – Singkawang, seluruhnya memenuhi syarat dan sudah layak jalan,” ujar Kanit Regident Sat Lantas, Ipda Erwan. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY