Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat (Foto: Mus)
Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Jajaran pihak TNI dan Kepolisian Sekadau menggelar coffe morning di Warkop Navasha, Jl. Panglima Naga, kawasan pasar baru, Jumat (21/7).

Kegiatan tersebut juga rutin digelar Pemkab dan Forkopimda Sekadau, membahas sejumlah perkembangan, permasalahan dan dalam rangka mempererat keutuhan di Kabupaten Sekadau.

Namun kali ini, Coffe Morning yang digelar lebih menekankan kepada menjaga dan meningkatkan kekompakan antara TNI Polri dan masyarakat.

Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat menuturkan bahwa TNI dan Polri merupakan bagian dari masyarakat.

TNI dan Polri, lanjut Yury, juga terlahir dari masyarakat serta tetap mengikuti perkembangan situasi yang ada.

“Seperti saat ini adanya gawai dayak. Kami minta agar tetap waspada, serta menjaga keamanan dan ketertiban tetap terjaga,” ucapnya.

Ia mengatakan, kekompakan TNI dan Polri selama ini harus terus dibina dan dijaga dengan baik.

Kapolres juga mengatakan bahwa hal utama yang dilakukan adalah kegiatan dialogis bersama instansi serta masyarakat.

“Bagaimana pengamanan dilakukan secara maksimal. Waspada kejadian pencurian kendaraan di parkiran juga harus diwaspadai, jangan sampai terjadi di komplek Betang Youth Center,” terangnya.

Sementara Komandan Banser Provinsi Kalbar, Tohidin menyatakan bahwa pihaknya siap membantu pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri.

Ia mengatakan bahwa kehadiran Banser bukan karena menganggap pihak keamanan tidak mampu.

“Tapi merupakan bentuk dan partisipasi dan kepedulian kami untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya juga menyatakan bahwa pihaknya juga mengambil bagian dalam pengamanan pelaksanaan gawai dayak VIII Kabupaten Sekadau.

Untuk itu dirinya berharap, situasi dan kondisi yang aman dan nyaman terus terjaga dengan baik, khususnya di Kabupaten Sekadau.

“Menjaga keamanan bukan hanya tugas pihak keamanan saja. Tapi juga semua pihak,” tandasnya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Wakapolres Sekadau Kompol Adiono Dwi Waluyo, Pabung Kodim 1204/Sanggau Mayor Inf Budi Sumarjono, Perwira jajaran Polres Sekadau, Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Masdar, Danramil Sekadau Hilir, Kapten Inf Indra Fiansyah, Ketua Panitia Gawai Dayak VIII, Yok Kelak, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY