Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Saat Menyerahkan Bantuan PKH Kepada Keluarga Kurang Mampu (Foto: Ian/Hms)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Saat Menyerahkan Bantuan PKH Kepada Keluarga Kurang Mampu (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemkab Kubu Raya berupaya meningkatkan program sosial, untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diantara dengan memberikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal itu disampaikan Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat memberikan bantuan PKH, dalam Sosialisasi dan Penyerahan Secara Simbolis dan Penyerahan Secara Simbolis di Halaman Kantor Camat Kecamatan Sungai Ambawang.

“Pemerintah menginginkan kesejahteraan masyarakat Kubu Raya. Keinginan kita ini diterjemahkan melalui program–program pemerintah, baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten, seperti yang kita lakukan pada acara ini,” ujar Bupati, Selasa (6/6) kemarin.

Dirinya mengatakan, Presiden Republik Indonesia, Jokowi sangat berkomitmen dalam menurunkan angka kemiskinan di Indonesia, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kedepannya, Rusman Ali mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat agar bantuan yang disampaikan oleh pemerintah dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Para camat dan kepala desa, saya mengharapkan bantuannya untuk mengawal bantuan dari pemerintah agar distribusinya tepat sasaran,” pungkas Bupati Rusman Ali.

Tak hanya itu, Rusman Ali juga mengucapkan terima kasih kepada pendamping PKH yang telah bekerja keras mendampingi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Selain memberikan bantuan, para pendamping PKH ini juga memberikan motivasi kepada masyarakat,” tambah Rusman Ali.

Rusman Ali mengatakan penerima manfaat dari program PKH ini adalah keluarga yang tidak mampu dengan kriteria keluarga yang memiliki; – Ibu hamil/nifas, – Anak Balita, – Anak Pra Sekolah, – Siswa/i SD, SMP, dan SMA sederajat.

“Program PKH ini disalurkan melalui empat tahap penyaluran dalam satu tahun dengan total bantuan 1 (satu) tahun untuk masing-masing keluarga penerima manfaat, yang dicairkan melalui bank ke rekening penerima bantuan,” paparnya.

Rusman Ali berharap agar penyaluran bantuan tepat sasaran dan dapat berjalan dengan baik, sehingga tidak ada kesenjangan di masyarakat.

“Saya harap penyaluran bantuan PKH harus tepat sasaran,” pungkasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY