Menang Telak Atas Rolf Korah, Kundori Nahkodai PWI Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Kundori akhirnya terpilih sebagai Ketua PWI Provinsi Kalbar untuk periode 2024 – 2029. Pemimpin Redaksi SuaraKalbar.co.id itu terpilih usai berhasil menang telak 43 suara dari lawannya Rolf Korah 3 suara pada Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Kalbar 2024, yang berlangsung di Pendopo Gubernur Kalbar, Sabtu (30/03/2024) kemarin.

Konferensi bertema “Dengan Konferensi, Kita Tata Organisasi Untuk Menyambut Kebangkitan PWI Kalbar” itu sebelumnya dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Kalbar dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, Sekretaris Jenderal PWI, Sayid Iskandarsyah dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI, Irmanto.

“Terima kasih atas amanah yang diberikan oleh teman-teman semua. Insya Allah saya akan membawa PWI Kalbar ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Kundori.

Baca Juga :  Sinyal Kebersamaan di Akhir Masa Jabatan, Ria Norsan: Insya Allah Lanjut

Dirinya pun berjanji akan melaksanakan apa yang menjadi visi dan misi serta program kerja yang dipaparkannya saat pencalonan.

“Dalam waktu dekat kami akan segera menyampaikan susunan lengkap pengurus PWI Kalbar 2024-2029 kepada PWI Pusat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, terdapat sejumlah agenda pada Konferprov PWI Kalbar 2024, dua diantaranya yakni pemilihan Ketua PWI Provinsi Kalbar masa bakti 2024 – 2029 dan pemilihan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Provinsi Kalbar masa bakti 2024 – 2029.

Pada agenda pemilihan Ketua PWI Provinsi Kalbar masa bakti 2024 – 2029, awalnya diikuti oleh tiga calon, yakni Gusti Yusri (petahana), Kundori dan juga Rolf Korah. Namun Gusti Yusri mendadak menyatakan mundur pada saat Sidang Pleno IV dengan agenda penyampaian visi misi calon Ketua PWI Kalbar. Alhasil, pemilihan ketua menyisakan hanya dua calon, Kundori dan Rolf Korah.

Baca Juga :  Lima Mahasiswa Prodi KPI IAIN Pontianak PPL di KalbarOnline.com

Dari 48 peserta konferprov pemegang hak suara yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diterbitkan oleh PWI Pusat, hanya 46 suara sah yang terpakai. Hal itu dikarenakan 2 pemilik suara lainnya tidak hadir dan tidak memberikan mandat pada konferensi. Hasilnya, pada saat pemilihan berlangsung, Kundori berhasil meraih sebanyak 43 suara, sedangkan Rolf Korah hanya memperoleh 3 suara.

Sementara untuk calon Ketua DKP Provinsi PWI Kalbar sendiri, dari awalnya terdapat 2 calon yakni Gusti Yusri dan Salman Busrah. Namun pada saat pemaparan visi misi sebagai calon, Salman Busrah menyatakan mundur, sehingga Gusti Yusri terpilih secara aklamasi. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment