Sinyal Kebersamaan di Akhir Masa Jabatan, Ria Norsan: Insya Allah Lanjut

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan akan mengakhiri jabatannya pada tanggal 5 September 2023 mendatang. Keduanya kerap memperlihatkan kebersamaan di akhir-akhir masa jabatan periode pertamanya ini.

Diwawancarai di sela-sela acara silaturahmi di kediaman dinasnya di Jalan Sultan Abdurrahman Pontianak, Rabu (16/08/2023), Ria Norsan tidak menampik bahwa mereka memang kerap terlihat satu frame akhir-akhir ini.

“Bukan belakangan ini saja, dari awal kita selalu bersama. Cuma, saya inikan banyak tugas di luar. Di luar Kalimantan. Pak Gubernur lebih banyak di dalam, sehingga memang kita jarang bertemu, tapi di kantor sering bertemu (tapi tak terpublikasi),” kata Norsan.

Mantan Bupati Mempawah dua periode ini mengungkapkan, bahwa sejak awal dirinya bersama Sutarmidji sudah bersepakat untuk melakukan tugas bersama hingga akhir. Statemennya ini pun sekaligus membantah adanya isu-isu keretakan yang sempat beredar sebelumnya.

Baca Juga :  Fokus Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan, Gubernur Kalbar Berbagi Strategi kepada Pamong Praja se-Indonesia

Walaupun tak selalu bersama, namun kebersamaan itu diakui Norsan tetap terbangun baik dengan pembagian tugas yang ada. Dan memang pada hari-hari terakhir ini, Norsan juga mengakui, kalau keduanya lebih sering bertugas di dalam provinsi.

“Akhir-akhir ini kami memang sepakat, karena kami akan mengakhiri tugas, jadi banyak di kantor, saya pun mengurangi tugas di luar, sehingga bisa bersama-sama. Hari ini juga bersama-sama tadi mendengarkan pidato kenegaraan presiden,” katanya.

Disinggung apakah kebersamaan ini juga merupakan sinyal bagi keduanya untuk kembali berpasangan pada pemilu kepala daerah di 2024? Norsan mengatakan, kalau sinyal itu tak pernah hilang.

Baca Juga :  Seorang Duda Dihadiahi Timah Panas : 3 Kali Cabuli Anak di Bawah Umur

“Datang teruslah sinyalnya, ndak hilang datang, karena sudah dipasang wifi. Kalau saya masalah pilkada kan masih lama, 2024 setahun lagi,” katanya.

Intinya menurut Norsan, jika mereka berdua kembali diberikan kesempatan dan kepercayaan oleh masyarakat Kalbar untuk melanjutkan kepemimpinan pada periode kedua nanti, maka dirinya mengaku siap.

“Kita belum tahu kedepannya bagaimana. Insya Allah kami itu, kalau sama-sama diberikan Allah umur yang panjang, diberikan kesehatan, dipercaya masyarakat, Insya Allah akan tetap melanjutkan kedepannya nanti,” kata Norsan. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment