Pemprov Kalbar Gelar Karnaval Akbar Meriahkan HUT RI ke-78, Diikuti 24 Kelompok Etnis

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalbar akan menggelar Karnaval Semarak Merah Putih Khatulistiwa, pada Sabtu (19/08/2023) besok. Karnaval ini bakal diikuti sebanyak 24 kelompok etnis yang ada di Kalbar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalbar, Rita Hastarita mengungkapkan, selain 24 kelompok etnis, karnaval tersebut juga bakal diikuti dengan gelar alutsista TNI/Polri, ASN, Forkopimda, BUMD, pelajar SMA/SMK, sanggar seni, komunitas sepeda ontel, tanjidor dan kelompok drumband dari IPDN, Polnep, serta SMA/SMK.

Baca Juga :  Tinggal Proses Tender, Jembatan Kecapah di Kapuas Hulu Jadi Diperkokoh Tahun Ini

“Karnaval ini akan berlangsung dengan rute dari Halaman Kantor Gubernur sampai Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), pada hari Sabtu 19 Agustus pukul 07.00 WIB, sampai dengan selesai,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (17/08/2023).

Rita menyampaikan, kalau kegiatan tersebut merupakan puncak peringatan HUT ke-78 RI di Provinsi Kalbar. Spesialnya, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Sutarmidji-Ria Norsan turut ikut bergabung mengikuti karnaval dengan berjalan kaki.

“Nanti terakhir (rombongan karnaval) diiringi oleh gelar alutsista oleh TNI AD, AU, AL, kemudian Samapta dan Brimob,” ujarnya.

Baca Juga :  Jawab Kritikan JK, Istana: Banyak Hal Harus Diperhatikan Masyarakat

Rita memperkirakan, total ada ribuan peserta yang bakal mengikuti karnaval tersebut. Dirinya yang juga selaku koordinator acara pun mengimbau agar masyarakat dapat menyaksikan Karnaval Semarak Merah Putih Khatulistiwa tersebut.

“Sepanjang Jalan A Yani–dari Stadion SSA sampai Kantor Gubernur akan dilakukan penutupan jalan satu arah. Jadi masyarakat sudah bisa mengantisipasi jika ingin melewati Jalan A Yani,” katanya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment