Pj Gubernur Harisson Buka Konferprov PWI Kalbar 2024

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson membuka secara resmi Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (Konferprov PWI) Kalbar Tahun 2024, di Pendopo Gubernur Kalbar, Kota Pontianak, Sabtu (30/03/2024) pagi.

Kegiatan yang salah satu agendanya ialah pemilihan Ketua PWI Kalbar masa bakti 2024 -2029 tersebut turut dihadiri oleh jajaran pengurus PWI Pusat, diantaranya Ketua Umum PWI, Hendry Ch Bangun, Sekretaris Jenderal PWI, Sayid Iskandarsyah dan Ketua Bidang Organisasi PWI, Zulmansyah Sekedang.

Selain itu, Konferprov PWI Kalbar 2024 ini juga diikuti oleh para perwakilan pengurus provinsi, kabupaten kota, dewan kehormatan, serta tamu undangan.

Dalam pidatonya, Harisson menyatakan kalau dirinya sangat menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan Konferprov PWI Kalbar 2024. Menurutnya, konferensi ini merupakan momentum penting bagi PWI Kalbar untuk melakukan konsolidasi organisasi, mengevaluasi kinerja, merumuskan program kerja ke depan dan memilih Ketua PWI Kalbar.

“Saya berharap, para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian acara dengan penuh semangat dan menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi kemajuan PWI dan insan pers di Kalimantan Barat,” tutur Harisson.

Baca Juga :  Seorang Warga Asal Jombang Melarikan Diri Saat Hendak Diisolasi di Pontianak

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, bahwa pers merupakan salah satu pilar penting dalam demokrasi. Wartawan kata dia, memiliki peran strategis dalam menyebarkan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat, serta mengawal jalannya pemerintahan dan pembangunan bangsa.

“Di era digital saat ini, peran wartawan semakin penting dan kompleks. Wartawan selaku insan pers harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, serta mampu menyajikan informasi yang berkualitas dan terpercaya kepada masyarakat,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, Pemprov Kalbar turut mengajak seluruh insan pers di Kalimantan Barat untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas jurnalismenya.

“Pers harus mampu menjadi sumber informasi yang terpercaya dan dapat diandalkan oleh masyarakat,” ucapnya.

Lebih jauh lagi Harisson mengatakan, bahwa PWI merupakan organisasi wartawan pertama di Indonesia. Sebagai mitra strategis pemerintah, PWI Kalbar memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan di daerah Kalbar. Dirinya menyebut, pers yang profesional dan bertanggung jawab dapat membantu pemerintah dalam menyebarkan informasi yang benar kepada masyarakat, serta membangun citra positif Kalbar di mata nasional dan internasional.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Sekda Kalbar Minta TPID di Kabupaten-Kota Benar-benar Perhatikan Masalah Stok dan Distribusi Sembako

“Konferensi PWI Kalbar ini adalah langkah awal menentukan masa depan pengembangan wartawan Indonesia khususnya di Kalimantan Barat. Saya yakin dan percaya, ketua yang nantinya terpilih dan seluruh jajaran pengurus PWI Kalimantan Barat mampu mengemban amanah ini dengan baik. Lanjutkan kiprah PWI Kalimantan Barat yang senantiasa mampu memberikan pengayoman dan perlindungan bagi para insan pers atau anggotanya,” terangnya.

Hariason pun optimis, dengan semangat kebersamaan dan profesionalisme, PWI Kalbar dapat berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan Kalimantan Barat yang maju, sejahtera dan bermartabat.

“Saya juga berharap, PWI Provinsi Kalimantan Barat dapat terus bersinergi dan menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam membangun dan memajukan daerah ini,” tutup Harisson.

Sementara itu, pada Konferprov PWI Kalbar 2024, Pemimpin Redaksi SuaraKalbar.co.id, Kundori terpilih sebagai Ketua PWI Kalbar 2024 untuk periode 2024 – 2029. (**)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment