Pelantikan Pengurus PWI Kalbar 2024 – 2029 Digelar Setelah UKW

KalbarOnline, Pontianak – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat menggelar rapat kepanitiaan dalam rangka pelantikan kepengurusan PWI Kalbar masa bakti 2024 – 2029, di Jalan Imam Bonjol, Kota Pontianak, Minggu (21/04/2024).

Ketua PWI Kalbar, Kundori menyampaikan, kalau pelantikan tersebut rencananya akan digelar pada 3 Juli 2024 setelah pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilakukan pada Mei 2024.

“Kenapa UKW dulu, karena ada beberapa anggota PWI yang mendaftar, tapi tak bisa kita masukkan ke SK kepengurusan karena belum sertifikasi jurnalis,” kata Kundori.

Baca Juga :  PWI Jajaki Kerja Sama dengan Mendagri, Sosialisasikan Pilkada Damai

Menurut Kundori, UKW menjadi prasyarat bagi seorang wartawan dapat dilantik menjadi pengurus PWI Kalbar masa bakti 2024 – 2029.

“Setelah UKW, barulah PWI Kalbar bakal menggelar pelantikan. Kegiatan pelantikan dirangkaikan dengan orientasi pengurus yang dulu dikenal dengan pendidikan dan pelatihan dasar atau diklatsar keanggotaan PWI periode 2024 – 2029,” katanya.

Baca Juga :  Sutarmidji Sebut Wartawan Profesi yang Tepat Awasi Tata Kelola Pemerintahan

Dalam rapat tersebut, seluruh pengurus sepakat menunjuk Sahat Tinambunan sebagai ketua panitia. Kundori berharap, seluruh anggota PWI Kalbar dapat bekerja sama untuk menyukseskan kedua agenda tersebut.

“Kegiatan pelantikan ini akan mengundang para bupati dan wali kota se-Kalbar,” ujarnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment