Kamaruzaman Pantau Langsung Operasi Pasar di Rasau Jaya

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman meninjau secara langsung pelaksanaan operasi pasar yang digelar Pemerintah Kabupaten Kubu Raya di Pasar Tradisional Rasau Jaya, Kecamatan Rasau Jaya, Jumat (22/03/2024).

Dalam kesempatan itu, Kamaruzaman turut berkeliling melihat langsung keadaan pasar dan berdialog dengan sejumlah pedagang.

“Operasi pasar adalah kegiatan pemerintah kabupaten dalam rangka Safari Ramadhan. Ini adalah kecamatan keempat setelah Kuala Mandor, Sungai Ambawang dan Sungai Raya,” kata Kamaruzaman usai peninjauan.

Baca Juga :  Menko Perekonomian Airlangga Serahkan Bantuan Beras 10 Kg ke 6.486 Warga di Kubu Raya

Dirinya menerangkan, kalau operasi pasar ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat sekaligus sebagai salah satu upaya dalam pengendalian inflasi.

“Karena ini bulan Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri, sehingga kita ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat, yaitu dengan meringankan beban masyarakat. Sehingga kita jual tiga komoditas bahan pokok, yaitu beras, minyak goreng dan gula pasir dengan harga yang telah disubsidi,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, stok yang disiapkan dalam operasi pasar ini sebanyak 5 ton beras, 1 ton gula pasir dan 1 ton minyak goreng. Adapun nilai jual komoditas tersebut adalah Rp 120 ribu untuk 10 kilogram beras premium dan masing-masing Rp 15 ribu untuk 1 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng.

Baca Juga :  Jaga Stabilitas Pangan Kalbar Butuh Peran Semua Pihak Terkait

“Nah, dengan adanya operasi pasar ini kita berharap masyarakat bisa terbantu khususnya dalam menjalani Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment