Jalan Kabupaten Dibongkar Oknum Tak Dikenal, Dinas PUPR Bungkam

KalbarOnline, Kayong Utara – Kondisi jalan kabupaten di sebelah SMK Negeri 1 Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, diduga dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab.

Seperti diketahui, pembongkaran jalan tersebut dipergunakan untuk membuat gorong-gorong. Padahal akses jalan tersebut baru saja dibangun pada akhir tahun 2023.

Kondisi jalan kabupaten di sebelah SMK Negeri 1 Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara yang diduga dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab. (Foto: Istimewa)

Salah satu warga sekitar, Irfan mengungkapkan, sebelum jalan itu dirusak dan dibuat gorong-gorong, kondisi air parit bila pasang akan masuk ke pemukiman warga. Namun dengan dibuatnya gorong- gorong ini semakin mempercepat proses air parit masuk dan dapat membuat banjir.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Bahas Jalan Pelang Saat Pimpin Apel Pagi

“Sebelum ada gorong-gorong saja air sudah masuk. Ini dibuat lagi gorong-gorong rendah dari jalan, siap-siap curah hujan tinggi atau air pasang, air akan cepat masuk,” ungkap Irfan, Senin (25/03/2024).

Kondisi jalan kabupaten di sebelah SMK Negeri 1 Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara yang diduga dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab. (Foto: Istimewa)

Kemudian, kondisi pembongkaran jalan ini sudah beberapa pekan terjadi. Bahkan bagi warga sekitar yang melewati jalan tersebut hanya ditaruh papan dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Baca Juga :  Ahli Waris Menolak Penobatan Tengku Muhammad Sebagai Raja Sukadana ke-VII

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kayong Utara saat dikonfirmasi awak media terkait kondisi jalan yang dirusak tidak merespon pesan yang dikirim wartawan. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment