Tunaikan Janji, Windy Prihastari Ajak Belanja Baju Lebaran Puluhan Anak Dhuafa dan Thalasemia

KalbarOnline, Pontianak – Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari menunaikan janji yang telah terucap kepada puluhan anak yatim piatu, dhuafa dan thalasemia, untuk berbelanja baju lebaran di Mega Mall Pontianak, Sabtu (23/03/2024).

Windy menyampaikan, bahwa puluhan anak ini berasal dari berbagai daerah, termasuk Kota Pontianak. Kegiatan belanja baju hari raya Idul Fitri tersebut tercipta atas kerja sama antara TP PKK Provinsi Kalbar, Disporapar Peduli dan Rumah Zakat Kalbar.

“Ada 20 anak, termasuk anak-anak yang orang tuanya masuk kategori miskin ekstrem yang kami kunjungi beberapa waktu lalu di Desa Kuala Dua dan Desa Pematang 7 (Kubu Raya),” ujarnya.

Windy tak dapat menutupi kebahagiannya saat melihat anak-anak tersebut tampak senang ketika diajak “ngemall” dan diminta untuk memilih pakaian lebarannya sendiri sesuai yang mereka inginkan. Windy juga merasa terharu bahwa terdapat beberapa diantara mereka yang belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di pusat perbelanjaan mewah itu.

“Mereka sangat ingin datang ke sini (Mega Mall). Mereka belum pernah ke sini. Bahkan selama ini, Azra salah satu anak tersebut yang saat ini bersekolah dan menginjak kelas 6 SD harus jalan kaki sangat jauh menuju ke depan untuk bersekolah. Pada hari ini mereka sangat bahagia,” katanya.

Baca Juga :  Lestarikan Tradisi Budaya, Wako Edi Ajak Masyarakat Kenakan Batik

“Termasuk anak-anak thalasemia yang harus selalu melakukan transfusi darah dari bayi hingga sekarang, bahkan ada yang sudah SD bahkan SMP,” sambung Windy.

Lebih lanjut dirinya juga berharap, agar gerakan yang digagasnya ini dapat menginspirasi para pemuda untuk peka dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Untuk (program) Disporapar Peduli ini, diinisiasi dari 2020. Kami juga telah melaksanakan aksi-aksi sosial lain. Kita juga mempunyai 17 anak asuh stunting. Semoga dengan melaksanakan kegiatan berbagi di bulan Ramadhan ini, seterusnya akan dilanjutkan, bukan hanya di bulan Ramadhan, kontinyu dan konsisten,” ucapnya.

“Kita juga semangat untuk terus berbagi. Kita berharap ini menjadi motivasi bagi para pemuda, untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya dan berbagi walaupun sekecil apapun,” imbuh Windy.

Sementara itu, Sri, salah satu orang tua dari anak-anak yang diajak berbelanja kala itu mengucapkan terima kasih kepada Windy yang telah membawa dan membelikan baju lebaran untuk ketiga orang anaknya. Sri dan ketiga anaknya ini tinggal di pedalaman Desa Kuala Dua Kabupaten Kubu Raya, keluarganya masuk dalam kategori miskin ekstrem. Bertahun-tahun ia tak mampu membelikan baju lebaran untuk anak-anaknya itu.

Baca Juga :  Ramadhan 1444 H, Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu beserta Istri Hadiri Acara Pemuliaan Anak Yatim dan Dhuafa

“Terima kasih Ibu windy, sudah membelikan paket lebaran dan saya senang, saya bahagia, karena saya sudah 3 tahun ini tidak ada membelikan pakaian untuk anak-anak saya dan semoga tahun depan bisa ketemu lagi dan ibu selalu sehat, panjang umur serta dimurahkan rezeki,” ucapnya.

Sebagai informasi, aktivitas belanja baju lebaran Idul Fitri di Mega Mall Pontianak itu dimulai pada pukul 10.00 WIB. Dari 20 anak yang dibawa, 10 anak diantaranya merupakan/kategori dhuafa dan 10 anak lainnya merupakan penyandang thalasemia.

Turut mendampingi Windi dalam kegiatan itu Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Efy Masfiati, Pengurus Rumah Zakat, Pengurus TP PKK Provinsi dan jajaran Disporapar Provinsi Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment