Ramadhan 1444 H, Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu beserta Istri Hadiri Acara Pemuliaan Anak Yatim dan Dhuafa

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka momen bulan puasa Ramadhan 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu bersama Lembaga Yatim Baitul Maqdis, Baznas dan Ormas Islam lainya menggelar acara Pemuliaan Anak Yatim serta Kaum Dhuafa di rumah Jabatan Dinas Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (18/04/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu beserta istri.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dalam sambutanya menyampaikan, secara pribadi dan mewakili segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dirinya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu yang telah hadir pada acara Pemuliaan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menyongsong Hari Raya Idul Fitri 144 Hijriah tahun 2023 Masehi,” ujarnya.

Baca Juga :  Tim Spartan Polres Kubu Raya Bubarkan Tongkrongan Remaja Bersajam di Jalan Angkasa Pura, Diduga Hendak Tawuran
Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu beserta istri berfoto bersama para anak yatim dan kaum dhuafa. (Foto: Ishaq)
Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu beserta istri berfoto bersama para anak yatim dan kaum dhuafa. (Foto: Ishaq)

Pria yang akrab disapa Bang Sis itu melanjutkan, bahwa acara Pemuliaan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa ini merupakan program yang dibuat dan diorientasikan kepada umat–yang merupakan salah satu implementasi dari visi misi “Kapuas Hulu Hebat”.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Santunan anak Yatim Piatu Baitul Maqdis Kapuas Hulu dan seluruh panitia yang telah bersusah payah menyelenggarakan kegiatan ini,” ucapnya mengapresiasi.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu: Ibadah Tetap, Kesehatan Juga

Sebagai informasi, dalam kesempatan ini, pemerintah daerah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Lembaga Yatim Piatu Baitul Maqdis Kapuas Hulu menyerahkan zakat fitrah secara simbolis kepada para anak yatim dan dhuafa.

“Pemuliaan anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini ada tersirat dalam ajaran kitab suci dengan kalimat ‘barang siapa meletakkan tangannya di atas kepada anak yatim piatu dengan penuh kasih sayang, maka untuk setiap helai rambut yang disentuhkan akan memperoleh satu pahala, dan barang siapa berbuat baik terhadap anak yatim piatu dia akan bersamamu surga seperti dua jari ini,” sampai Bupati Sis. (Ishaq)

Comment