Kalbar Food Festival Dorong Potensi Wisata di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengapresiasi penyelenggaraan Kalbar Food Festival ke-5 yang digelar mulai tanggal 17 hingga 25 Februari 2024 di halaman Parkir Ayani Megamal.

Beragam kuliner khas Kalimantan Barat tampil pada ajang tersebut. Kalbar Food Festival ke-5 ini menjadi wadah untuk mempromosikan kelezatan kuliner Kalbar serta mendukung perkembangan industri kuliner di daerah ini.

“Festival ini bukan hanya sebagai ajang kuliner, tetapi juga sebagai upaya untuk mengangkat potensi wisata dan budaya lokal khususnya di Kota Pontianak,” ujarnya usai diresmikannya Kalbar Food Festival ke-5, Sabtu (17/02/2024).

Baca Juga :  Ria Norsan Tegaskan Pemprov Terbuka Untuk Semua Investor: Syaratnya Penuhi
Pj Gubernur Kalbar, Harisson dan Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian meninjau stand-stand kuliner peserta Kalbar Food Festival ke-5. (Foto: Prokopim Pontianak)
Pj Gubernur Kalbar, Harisson dan Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian meninjau stand-stand kuliner peserta Kalbar Food Festival ke-5. (Foto: Prokopim Pontianak)

Tak hanya itu, ia juga memberikan apresiasi kepada para peserta festival yang telah berpartisipasi dengan antusias. Ia berharap agar festival kuliner ini dapat terus diselenggarakan setiap tahun sebagai bagian dari upaya memperkenalkan kekayaan kuliner Kalimantan Barat kepada masyarakat luas.

“Sehingga festival ini tidak hanya dikunjungi oleh warga Kalbar saja, akan tetapi juga menjadi daya tarik bagi para tamu dari luar Kalbar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bank Kalbar Dukung Penuh Rangkaian Event Parekraf Nasional 2024

Kalbar Food Festival ke-5 sendiri diikuti oleh pelaku UMKM makanan dan minuman. Masyarakat juga tidak sedikit yang mengunjungi festival ini untuk mencicipi berbagai kuliner.

“Festival ini juga berhasil menciptakan suasana kebersamaan dan kegembiraan di tengah-tengah masyarakat Pontianak khususnya,” tutup Ani. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment