Bank Kalbar Dukung Penuh Rangkaian Event Parekraf Nasional 2024

KalbarOnline, Pontianak – PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat atau yang lebih dikenal Bank Kalbar memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan event-event akbar pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) yang digelar sepanjang Februari 2024.

Bank Kalbar Dukung Penuh Rangkaian Event Parekraf Nasional 2024 2 Diantaranya Saprahan Khatulistiwa, launching Kalender Event Pariwisata 2024, Rakornas Pariwisata se-Indonesia, Kalbar Food Festival dan Mini Festival Cap Go Meh.

Bank Kalbar Dukung Penuh Rangkaian Event Parekraf Nasional 2024 3 Dukungan penuh atas event-event parekraf sepanjang Februari 2024 tersebut pun disampaikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Kalbar, Rokidi, saat diwawancarai usai gelaran puncak Food Festival Kalbar pada Jumat (23/02/2024).

Bank Kalbar Dukung Penuh Rangkaian Event Parekraf Nasional 2024 4 Rokidi memastikan, Bank Kalbar sebagai perusahaan daerah milik pemerintah provinsi (pemprov) dan kabupaten kota se-Kalbar akan mendukung penuh semua event yang diselenggarakan oleh Pemprov Kalbar serta kabupaten kota.

Baca Juga :  Disiplin Protokol Kesehatan Harus Tetap Ditegakkan Meskipun Ada Vaksin

Bank Kalbar Dukung Penuh Rangkaian Event Parekraf Nasional 2024 5 “Kami sangat berterima kasih telah diberikan kepercayaan dan amanah untuk bisa berkontribusi bagi masyarakat, terutama dalam berbagai event akbar Pemprov Kalbar,” kata Rokidi.

Bank Kalbar Dukung Penuh Rangkaian Event Parekraf Nasional 2024 6 Dirinya mencontohkan, dalam event Food Festival Kalbar 2024, Bank Kalbar memberikan dukungan penuh untuk pengembangan UMKM. Sejalan dengan tugas yang diberikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson, agar memaksimalkan peran Bank Kalbar dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM.

Bank Kalbar Dukung Penuh Rangkaian Event Parekraf Nasional 2024 7 “Kami ditugasi oleh Bapak Gubernur untuk bisa memaksimalkan peran Bank Kalbar dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM dalam hal ini kucuran kredit modal kerja untuk seluruh UMKM,” ucapnya.

Baca Juga :  Pj Sekda Kalbar Luncurkan Bank Mini SMAN 1 Pontianak

Bank Kalbar Dukung Penuh Rangkaian Event Parekraf Nasional 2024 8 Rokidi pun memastikan Bank Kalbar akan terus menerus memberikan perhatian dalam pengembangan dan pemberdayaan UMKM. Apalagi dikatakannya Pj Gubernur Kalbar pun telah memberikan arahan agar kontribusi Bank Kalbar terhadap UMKM bisa mencapai 30 persen dari portofolio kredit.

Bank Kalbar Dukung Penuh Rangkaian Event Parekraf Nasional 2024 9 “Kami telah berkomitmen sebagaimana arahan Bapak Gubernur agar kami bisa memberikan kontribusi kepada UMKM minimal 30 persen dari seluruh portofolio kredit yang ada di Bank Kalbar,” sampai Rokidi. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment