Police Go To School Satlantas Polres Kapuas Hulu Edukasi Pelajar SMPN 1 Mentebah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kapuas Hulu, di bawah pimpinan Kasat Lantas IPTU Cahya Purnawan turun ke sekolah untuk menjadi pembina upacara bendera  guna memberikan edukasi kepada para pelajar.

Kegiatan itu berlangsung pada Senin (29/01/2024) pukul 07.30 WIB – selesai, di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu.

“Hari ini, Saya Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, IPTU Cahya Purnawan, menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Mentebah, ujarnya.

Kegiatan upacara bendera tersebut diikuti oleh seluruh pelajar kelas VII, VIII dan IX SMP Negeri 1 Mentebah.

Baca Juga :  Lantik 243 Pejabat Administrator dan Pengawas, Bupati Sis Ajak Wujudkan Kapuas Hulu Hebat
Kasatlantas Polres Kapuas Hulu, IPTU Cahya Purnawan memberikan edukasi ke pelajar SMP I Mentebah. (Foto: Ishaq)
Kasatlantas Polres Kapuas Hulu, IPTU Cahya Purnawan memberikan edukasi ke pelajar SMP I Mentebah. (Foto: Ishaq)

Dalam amanatnya, IPTU Cahya memberikan sejumlah imbauan, pertama agar kedepannya tidak ada lagi pelajar yang menjadi korban laka lantas di jalan raya, kedua manfaat menggunakan helm ketika berkendara, dan ketiga  larangan knalpot brong.

IPTU Cahya menerangkan, edukasi sejak dini kepada para pelajar terkait tertib berlalu lintas selalu disampaikan setiap kali personel Sat Lantas memberikan arahan dan imbauan saat menjadi pembina upacara maupun pada kegiatan Police Goes To School seperti saat ini.

Baca Juga :  Kalbar Deklarasikan Zero Knalpot Brong

“Kami ingatkan secara terus-menerus, agar para pelajar tidak kebut-kebutan di jalan raya, selalu menggunakan helm SNI saat berkendara, tidak membonceng lebih dari satu penumpang, tidak gunakan knalpot brong dan patuhi semua aturan serta rambu-rambu lalu lintas,” katanya.

“Arahan dan imbauan kepada para pelajar terkait tertib dalam berlalu lintas ini adalah untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Hulu,” pungkasnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment