by

Lantik 243 Pejabat Administrator dan Pengawas, Bupati Sis Ajak Wujudkan Kapuas Hulu Hebat

Lantik 243 Pejabat Administrator dan Pengawas, Bupati Sis Ajak Wujudkan Kapuas Hulu Hebat

Pembinaan dan pengembangan karir

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melantik sedikitnya 243 pejabat yang terdiri dari 66 pejabat administrator (Eselon III) dan 177 Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 243 pejabat yang disaksikan Ketua DPRD Kapuas Hulu, Sekda Kapuas Hulu, dan Forkopimda Kapuas Hulu ini dilangsungkan di ruang sidang paripurna DPRD Kapuas Hulu, Kamis, 30 September 2021.

Pelantikan dilakukan secara hybrid atau perpaduan secara virtual dan langsung. Di mana tak seluruh peserta pelantikan hadir di ruang pelantikan. Hanya sekitar 21 pejabat yang dilakukan pelantikan secara langsung di ruang pelantikan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sementara ratusan pejabat lainnya mengikuti pelantikan secara virtual.

Dalam amanatnya, Bupati Fransiskus Diaan mengatakan, pelantikan yang dilakukan merupakan hal yang biasa terjadi. Dalam pelantikan tersebut, kata Bupati, ada beberapa jabatan promosi dan rotasi.

Lantik 243 Pejabat Administrator dan Pengawas, Bupati Sis Ajak Wujudkan Kapuas Hulu Hebat
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat melantik 243 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)

“Tujuannya untuk pembinaan dan pengembangan karir, serta penyegaran jajaran administrator dan pegawai,” katanya.

Promosi dilakukan atas prestasi kerja yang telah dicapai oleh pegawai, sementara rotasi dilakukan untuk menimbulkan semangat baru dan menghilangkan kebosanan rutinitas.

“Bagi yang dapat promosi tunjukan inovasi barunya, bagi yang dirotasi lakukan pekerjaan dengan baik sesuai pengalaman yang ada,” ujarnya.

Bupati Sis mengajak seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu untuk kompak membangun daerah. Kata Bupati, visi dan misi Kapuas Hulu Hebat tidak akan tercapai, tanpa dukungan seluruh komponen di dalamnya termasuk para ASN.

“Kami ajak semua bersama dan bahu-membahu untuk wujudkan visi misi daerah, sesuai tugas dan fungsi masing masing. Visi misi kami tidak akan tercapai bila tidak ada dukungan jajaran pemerintahan keseluruhan, kebersamaan dan kekompakan kita adalah kunci,” tutupnya. (Ishaq)

Comment

Terbaru