Harisson: 2045 Itu Tahunnya Kalian Para Gen Z, Siapkan Dari Sekarang

KalbarOnline, Pontianak, – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson mengajak generasi z untuk mempersiapkan diri menyambut Indonesia Emas 2045. Lantaran pada masa tersebut Indonesia diprediksi akan masuk empat negara besar di dunia.

Dengan menjadi negara maju, maka akan banyak perusahaan dunia melakukan investasi ke Indonesia, termasuk di Kalbar. Hal itu disampaikan Pj Gubernur Harisson saat talk show keterlibatan pemuda dalam pemilu cerdas 2024 di Pendopo Gubernur Kalbar pada Selasa (30/01/2024).

“2045 itu tahunnya kalian (para gen z) siapkan dari sekarang untuk bisa menjadi generasi yang unggul pada 2045,” katanya.

Indonesia diprediksi akan menghadapi masa Bonus Demografi pada tahun 2030 sampai 2040 mendatang. Harisson mengajak gen z untuk mempersiapkan diri dalam menyambut bonus demografi tersebut. Semestinya, bonus demografi ini menjadi peluang. Generasi z harus mempersiapkan diri menjadi generasi yang berkualitas dan produktif.

Baca Juga :  Polisi Klaim Sudah Kantongi Identitas Pelaku Pembacokan di Jalan Suwignyo

“Adek-adek harus mempersiapkan diri dari sekarang, belajar dengan serius,” ujarnya.

Harisson mengingatkan gen z untuk terus serius belajar dari sekarang. Gen z menurutnya harus mampu mempersiapkan diri untuk bersaing dengan pekerja dari luar Kalimantan.

Sehingga pada 2045 mendatang, gen z Indonesia mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar. Agar mereka bisa mendapatkan posisi strategis dalam jabatan, baik di perusahaan luar yang berinvestasi ke Kalbar.

“Maka gen z harus mempersiapkan diri dari sekarang, adek-adek harus terus belajar untuk menjadi generasi unggul,” jelasnya.

Baca Juga :  Harisson Pastikan Satgas Covid-19 Siap Swab PCR Santri yang Akan Pulang Kalbar

Pj Gubernur Harisson tidak menginginkan, pada 2045 nanti generasi muda, khususnya gen z mendapatkan posisi sebagai kerja kasar. Sehingga Gen z ditekankannya harus mampu mendapatkan posisi top-top manajemen pada 2045 mendatang.

Dikatakannya, 2045 artinya menyisakan 21 tahun lagi menuju ke sana. Persiapan pun mesti dilakukan Indonesia, salah satunya melahirkan SDM emas. Terutama pada gen z agar terus belajar dengan serius untuk menggapai cita-cita.

“Kita harus terus mempersiapkan diri menyongsong Indonesia Emas 2045, para gen z harus terus belajar dengan serius,” pesan Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment