Bupati Ketapang Buka Rapat Gelar Pengawasan Daerah dan Pemutakhiran Data

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan membuka Rapat Gelar Pengawasan Daerah dan Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pengawasan APIP Tingkat Kabupaten Ketapang, di Hotel Grand Zuri Ketapang, Rabu (22/11/2023).

Bupati dalam sambutannya berharap, APIP dapat menjadi agen perubahan yang menciptakan nilai tambah pada produk dan layanan instansi pemerintah.

“Dengan demikian, APIP diharapkan selalu berupaya meningkatkan integritas dan profesionalismenya,” harapnya.

Selain itu Martin juga berharap, dengan pemerintah yang semakin dinamis disertai dengan regulasi yang dinamis pula, maka seluruh jajaran pemerintah daerah untuk segera menyesuaikan diri dengan situasi terkini.

Baca Juga :  Martin Rantan Sebut Tak Banyak Persiapan Jelang Pelantikannya Sebagai Bupati Ketapang Dua Periode

“Dengan mengikuti perkembangan regulasi, meningkatkan kompetensi substantif dan yang tidak kalah penting adalah berkoordinasi dan konsultasi dengan jajaran APIP,” ujarnya.

Kegiatan ini dikatakan Martin, merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan pengawasan APIP di daerah serta merupakan wujud konkrit upaya bersama dalam mendukung terwujudnya good governance dan clean government di Kabupaten Ketapang.

“Saya berharap melalui kegiatan ini terjadi peningkatan signifikan dalam penyelesaian tindak lanjut suatu pengawasan akan berhasil dan berarti ketika rekomendasi hasil pemeriksaan ditindaklanjuti dengan baik oleh auditi atau objek pemeriksaan,” ucapnya.

Baca Juga :  Wujudkan Pemilu Berkualitas, KPU Ketapang Deklarasikan Gerakan Melindungi Hak Pilih

“Selain itu saya juga berharap kita semua untuk dapat melakukan terobosan dan inovasi yang dapat memacu peningkatan tindak lanjut rekomendasi hasil pengawasan baik oleh aparat pengawasan eksternal dan internal,” pungkas Martin. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment