Sekda Ketapang Resmikan UMKM Corner Sekretariat Daerah

KalbarOnline, Ketapang – Ditandai dengan pemotongan pita, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo didampingi Staff Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM serta Kepala Bagian Prokopim Setda Ketapang meresmikan UMKM Corner Sekretariat Daerah, pada Jumat (24/11/2023).

Alexander dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa keberadaan UMKM Corner sebagai bentuk komitmen untuk mendukung tumbuh dan berkembangnya UMKM di Kabupaten Ketapang dan juga sebagai salah satu penopang perekonomian di daerah.

“Sebagaimana kita ketahui UMKM ini adalah sektor bidang-bidang yang menjadi atensi pemerintah sehingga kita mulai dulu dari ASN ini,” ujar Alexander kepada Tim Media Prokopim.

Baca Juga :  Kondisi Kota Ketapang Hari Ini

“Kita ingin menunjukkan bahwa Korpri dan Sekda mendukung sepenuhnya Kemajuan dan Perkembangan UMKM di Kabupaten Ketapang,” lanjutnya.

Selain itu Alexander menjelaskan, bahwa sudah ada surat edaran kepada seluruh OPD untuk wajib membuat UMKM Corner ini di masing-masing kantor, termasuk instansi swasta seperti hotel dan lainnya.

Baca Juga :  PUTR Ketapang Targetkan Pembangunan Jalan Pelang-Tumbang Titi Dimulai Juni

“Sebenarnya sudah hampir semua OPD memiliki UMKM Corner dan untuk Setda ini sudah ditarget lama sehingga pada hari ini berkenaan dengan HUT Korpri kita resmikan,” jelasnya.

“Nanti kedepan mungkin kita akan mengadakan lomba atau penilaian¬† UMKM Corner OPD terbaik,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment