Wakil Bupati Ketapang Lepas 110 Peserta Peparprov ke-VI di Pontianak

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan melepas Kontingen Peparprov ke-VI NPCI Kabupaten Ketapang Tahun 2023, pada Selasa (21/11/2023), di Halaman Kantor Dispora Ketapang.

Peparprov atau pekan paralympic provinsi merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga penyandang disabilitas nasional.

Wabup dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang yang mengutus tim mengikuti peparprov ke-VI di Kota Pontianak.

“Kita harap kegiatan seperti ini progresif dan saya mengucapkan terimakasih juga kepada anak-anak yang ikut dan wali murid, orang tua yang telah mengizinkan untuk mengikuti kejuaraan ini,” ujarnya.

Farhan berharap, kejuaraan yang diikuti ini bisa memunculkan atlet-atlet penyandang disabilitas yang berbakat dan berprestasi.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Salurkan Bantuan Beras ke 25.884 Penerima Manfaat

“Oleh karena itu, melalui peparprov diharapkan akan terjaring bibit atlet penyandang disabilitas berprestasi yang akan dibina lebih lanjut untuk dipersiapkan mengikuti Peparnas,” harapnya.

Dirinya juga berpesan kepada para pendamping agar dapat memperhatikan kesehatan dan makan minum para atlet.

“Semua harus diperhatikan supaya atlet-atlet kita dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sampai akhir,” puntanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang, Satuki Huddin mengatakan, terdapat sebanyak 110 atlet dan official yang diutus pada peparprov ke-VI di Kota Pontianak.

“68 itu peserta, 21 pelatih, 10 official dan 11 pendamping,” rincinya.

Satuki juga memberikan apresiasi kepada Ketua NPCI dan pengurus yang bekerja keras untuk keberangkatan atlet mengikut peparprov ini.

Baca Juga :  Serahkan Bantuan Banjir untuk 8 Desa di Simpang Hulu, Farhan: Sampaikan Salam Saya dan Pak Bupati

“Saya harap minimal kita mempertahankan runner up, dan syukur-syukur kita menjadi juara umum,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa sesuai arahan Wakil Bupati Ketapang, atlet-atlet yang berprestasi nanti akan didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini tentu kita memberikan rasa terima kasih kepada wakil bupati yang  memberikan arahan kepada kami, untuk para atlet. Mudah-mudahan para atlet ini berhasil mendapat juara sesuai target, Insya Allah nanti para atlet ini akan ada penyambutan lagi,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten I Setda Pemkab Ketapang, Forkopimda Ketapang, Ketua KONI, Pengurus NPCI, Lurah Kantor dan undangan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment