Pemkab Ketapang Salurkan Bantuan Beras ke 25.884 Penerima Manfaat

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan menyalurkan bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional berupa beras, pada Minggu (04/0/2024) di Kecamatan Marau.

Bupati dalam sambutannya menjelaskan, bahwa penyaluran beras ini merupakan salah satu kegiatan Pemkab Ketapang di Kecamatan Marau. Selain penyerahan bantuan pangan, Pemkab Ketapang juga menyerahkan peta desa, sebelumnya juga telah meresmikan lapangan sepak bola dan pelantikan pejabat administrator dan pengawas.

Selain itu, terkait pelantikan pejabat eselon yang ada di Kecamatan, Bupati dan Wakil Bupati Ketapang telah bersepakat akan melakukan pelantikan langsung di kecamatannya.

“Saya telah berdiskusi dengan Pak Wakil Bupati, kami telah menyepakati, pertama mulai hari ini apabila ada pelantikan pejabat eselon di kecamatan, kita akan melakukan pelantikan itu di kecamatan yang ada,” kata Martin.

Baca Juga :  Dandim 1203/Ktp Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Keraton Matan Tanjungpura

Hal ini menurut bupati, agar masyarakat melihat, dan tahu siapa yang menjadi camatnya, sekcamnya dan staf di kecamatannya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Ketalang, Nuryono dalam kesempatan yang sama menjelaskan, bahwa data penerima manfaat bantuan pangan tersebut diterima dari Menko PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) yang datanya diambil dari P3KE (Penyasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem).

“Untuk seluruh Kabupaten Ketapang yang diterima sebesar 25.884 penerima manfaat. Bantuan ini akan disampaikan perorangan sebanyak 10 Kg selama 6 bulan,” jelasnya.

Baca Juga :  666 RT/RW di Pontianak Barat Terima Bantuan Operasional dari Pemkot

Lebih lanjut diterangkan Nuryono, bahwa beberapa waktu lalu, Pemkab Ketapang juga sudah menyampaikan bantuan ini di Kecamatan Tumbang Titi, Sungai Melayu Rayak, Kecamatan Pemahan, Kecamatan Jelai Hulu, dan kali ini di Kecamatan Marau, Manis Mata dan Air Upas secara simbolis.

“Adapun tujuan dari program ini yaitu dalam rangka pemenuhan gizi masyarakat, menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem dan pengendalian inflasi daerah,” terangnya.

“Untuk diketahui, khusus di wilayah Marau, Air Upas dan Manis Mata yang akan disalurkan berjumlah 2.552 penerima manfaat,” tutupnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment