Dandim 1203/Ktp Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Keraton Matan Tanjungpura

Dandim 1203/Ktp Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Keraton Matan Tanjungpura

KalbarOnline, Ketapang – Pelaksanaan vaksinasi massal hari kedua yang digelar di halaman Keraton Matan Tanjungpura, Jalan Pangeran Kusuma Jaya, Kabupaten Ketapang berjalan tertib dan lancar. Selasa, 3 Agustus 2021.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini adalah vaksinasi tahap kedua, diperuntukkan kepada masyarakat yang sebelumnya sudah menenerima suntikan vaksin pada tahap pertama.

Baca Juga :  Bahas Rencana Pembukaan Jalan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tumbang Titi Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Saat meninjau kegiatan tersebut, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc., mengungkapkan, pelaksanaan serbuan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan penanganan pandemi covid-19 yang dicanangkan pemerintah pusat.

“Dengan vaksinasi secara massal dapat menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity lebih cepat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim memberikan apresiasi dan motivasi kepada para petugas dilapangan yang telah bekerja sama dengan baik sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar, tertib serta sesuai protokol kesehatan tentunya.

Baca Juga :  Dianggap Berhasil Tangani Pandemi, Menteri Terawan Diundang WHO

Lebih lanjut, Ia berharap walaupun masyarakat sudah di vaksin namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Hal ini sebagai upaya melindungi diri kita, keluarga dan orang-orang sekitar dari penularan virus covid-19,” pungkasnya.

Comment