Buka Persami, Ini Pesan Dandim Ketapang Untuk Kaum Muda Saka Wira Kartika

KalbarOnline, Ketapang – Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an, S.I.P secara resmi membuka kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu minggu) Jumbara (jumpa pramuka) Saka Wira Kartika tahun 2019 yang berlangsung di Makodim 1203/KTP, Jalan Letjen S. Parman, Delta Pawan, Ketapang, Sabtu (16/11/2019).

Turut hadir Staf Ahli Bupati Ketapang, Gusti Paddlin, S.Sos, Ketua harian Bina Wasa II Kwarcab, Ketapang Effendi, Andalan Kwarcab Ketapang, Rudi Hartono, Perwira Staf Kodim 1203/Ktp, Danramil 1203/Ktp, Kasat Binmas Polres Ketapang, AKP Sutrisno dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim mengajak para peserta Persami untuk menggelorakan kembali semangat perjuangan. Kepramukaan, tegas dia, harus melahirkan generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan, semangat bela negara dan jiwa patriotism yang kuat.

“Saka Wira Kartika  Kodim 1203/Ketapang merupakan bagian wadah, untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, serta untuk memanfaatkan ide-ide cemerlang untuk prestasi ke depan,” ujarnya.

Di kesempatan itu juga, Dandim berpesan kepada generasi penerus bangsa khususnya anggota Saka Wira Kartika untuk meningkatkan intensitas dan kualitas sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda.

“Jadilah pelopor dalam membudayakan pribadi yang cerdas, ikhlas, jujur dan kerja keras guna meningkatkan semangat bela negara dan jiwa patriotisme. Saya berharap Gerakan Pramuka akan menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral spiritual generasi muda,”pungkas Dandim.

Usai upacara pembukaan, Dandim langsung menyambangi tenda-tenda peserta Persami dan memberi motivasi kepada peserta Persami. Hal ini membuat para peserta penuh kegembiraan dan antusias menyambut kehadiran Dandim untuk berfoto bersama. Kegiatan dilanjutkan pembekalan Dandim kepada seluruh peserta persami di Aula Makodim.

Menurut Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Budi Santoso, kegiatan Persami ini diikuti oleh 250 peserta dari perwakilan sekolah-sekolah se-Ketapang.

Kapten Budi juga menyebutkan, kegiatan ini memang sudah direncanakan beberapa waktu lalu sesuai program kerja dari komando atas dalam rangkaian Kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu Kodim 1203/Ktp. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar