Dinas PUTR Ketapang Akan Bangun Jalan Negeri Baru-Pelang Tahun Ini

KalbarOnline, Ketapang – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Ketapang akan melakukan peningkatan Jalan Negeri Baru-Pelang yang akan direalisasikan pada tahun 2020 ini. Hal itu sesuai dengan rencana pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang yang akan terus melakukan peningkatan infrastruktur di sejumlah instansi pemerintahan.

Kepala Dinas PUTR Ketapang, Sukirno mengatakan, pada tahun 2020 ini ada sejumlah item pembangunan prioritas yang akan dilakukan pihaknya.

Baca Juga :  Proyek Jalan Pelang-Batu Tajam Habis Kontrak, PT Marga Mulia Ajukan Perpanjangan Waktu

“Untuk pembangunan yang agak besar seperti Jalan Negeri Baru-Pelang dan Pelang-Pematang Gadung,” ujarnya, Rabu (29/1/2020).

Ia juga menyebutkan, untuk dua item pekerjaan tersebut anggaran yang digunakan masing-masing sekitar Rp8 Miliar menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

“Untuk DAK agak berkurang dari tahun sebelumnya, makanya anggaran yang ada kita upayakan semaksimal mungkin,” tukasnya.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Perintahkan Seluruh OPD Percepat Serapan Anggaran dan Tetap Laksanakan Pembangunan Skala Prioritas

Selain untuk kedua item itu, Sukirno menyebut juga ada beberapa item pembangunan prioritas lainnya yakni penataan wajah kota Ketapang yang juga menjadi fokus pihaknya.

“Di antaranya dengan menghotmix beberapa ruas jalan yang sebelumnya sudah dilebarkan di Kota Ketapang, selain nanti dari dinas lain akan melakukan penataan taman dan lain-lain, sehingga wajah kota akan semakin tertata,” tandasnya. (Adi LC)

Comment