Meriahkan HSP 2023, Disporapar Kalbar Gelar 19 Event

KalbarOnline, Pontianak – Total sebanyak 19 event digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar sejak awal Oktober lalu untuk menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 95 tahun 2023.

Diantaranya bimbingan teknis (bimtek) dan sertifikasi profesi barista untuk pemuda yang digelar pada 3 – 5 Oktober. Lalu kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitasi sertifikasi kompetensi bagi tenaga kerja di bidang pariwisata yang dimulai dari 20 sampai 21 Oktober.

Kemudian kado ceria untuk pejuang kanker dan penyandang thalasemia pada 18 Oktober, Mbak Kepo Goes To School pada 19 Oktober.

Kemudian desa wisata sadar remaja dan gerakan bersih-bersih lingkungan yang digelar pada 19 Oktober, anjangsana ke panti asuhan pada 20 Oktober, coaching clinik olahraga berprestasi bagi pelajar dan pemuda pada 21 Oktober.

Baca Juga :  Kadisporapar Kalbar Apresiasi Pembukaan Kelam Tourism Festival Kabupaten Sintang

Selanjutnya agenda cegah stunting sejak dini pada remaja, launching Kalbar Connect, dialog interaktif menggali suara dan ide anak muda Kalbar yang dirangkaikan dalam event ngumpul bareng pemuda Kalbar pada 24 Oktober.

Lalu ada pelantikan DPW FPPI Kalbar, aksi donor darah pemuda pada 24 Oktober, bimtek dan sertifikasi fotografer pada 24 – 25 Oktober, bimtek kewirausahaan pemuda 24 – 26 Oktober.

Kepala Disporapar Provinsi Kalbar, Windy Prihastari mengungkapkan, dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 pihaknya mengusung tema semarak 95 tahun sumpah pemuda, pemuda Kalbar maju bersama untuk Indonesia.

Beragam event yang digelar Disporapar Kalbar tersebut pun melibatkan langsung pemuda pemudi. Hal tersebut sebagai upaya untuk mendorong para pemuda pemudi di Provinsi Kalbar agar mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Bakal Selenggarakan Lima Event Besar Pariwisata

“Kita libatkan para pemuda dan pemudi langsung dalam berbagai agenda yang kita gelar, kita terus mendorong para pemuda pemudi untuk berkontribusi bagi pembangunan Kalbar,” kata Windy Prihastari.

Kemudian pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dilaksanakan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Kalbar.

Diantaranya upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, lalu lomba fashion show casual x etnik, lomba modern dance x traditional, cosplay tema perjuangan dan pameran kreasi pemuda.

“Kita selalu mengajak para pemuda di Kalbar ikut serta dalam giat sosial, agar mereka tahu dan bisa ikut berkontribusi di dalam setiap bidang pembangunan di Kalbar,” tutup Windy. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment