Buka Porseni PGRI se Kapuas Hulu 2023 Fransiskus Diaan: Saya Bisa Berdiri di Sini Sebagai Bupati Karena Jasa Para Guru

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Gor Uncak Kapuas Putussibau, Senin (16/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 2.983 orang yang terdiri dari 960 peserta dan 2023 sebagai penggembira dari 23 kecamatan.

Dalam sambutannya, Bupati Fransiskus menyampaikan, bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, banyak individu yang telah jadi orang besar dan hebat karena jasanya.

Baca Juga :  Dua Pelajar Kapuas Hulu Raih Juara Debat Bahasa Inggris dan Debat Bahasa Indonesia se Kalbar

“Saya bisa berdiri sebagai bupati, itu juga karena jasa para guru,” ucapnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Porseni PGRI di Gor Uncak Kapuas Putussibau, Senin (16/10/2023). (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Porseni PGRI di Gor Uncak Kapuas Putussibau, Senin (16/10/2023). (Foto: Ishaq)

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini  menerangkan, jika kebijakan tentang tunjangan dan sertifikasi adalah upaya pemerintah untuk menghargai para guru.

“Pemerintah juga mengajak para guru untuk mendukung terwujudnya guru yang profesional,” ujarnya.

Bupati Kapuas Hulu yang karib disapa Bang Sis ini menambahkan, bahwa anggota PGRI berjumlah 5.129 orang, dan kali ini hadir lebih separuhnya di Porseni PGRI. Sebab itu diharapkan, semua peserta bisa menjunjung tinggi sportifitas dalam perlombaan. Apalagi pemenang dalam porseni ini akan ikut pada Porseni PGRI se Kalbar pada bulan November 2023 di Kabupaten Kubu Raya.

Baca Juga :  Tiga Oknum Polisi di Kapuas Hulu Diduga Terjaring Kasus Narkoba saat Malam Tahun Baru

“Semoga yang terpilih adalah peserta yang profesional dan bisa membawa nama baik Kapuas Hulu di tingkat provinsi Kalimantan Barat,” pungkasnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment