Pj Bupati Romi Wijaya Lepas Keberangkatan 25 Peserta Jemaah Umroh Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya secara resmi melepas keberangkatan 25 peserta jemaah umroh Kabupaten Kayong Utara, di Balai Nirmala, Sukadana, Minggu (08/10/2023).

Adapun 25 peserta umroh itu terdiri dari 1 orang imam masjid, 1 orang petugas fardu kifayah, 1 orang pemenang pertama MTQ Sanggau tingkat Provinsi Kalbar dan sebanyak 22 orang guru ngaji.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Romi Wijaya menyampaikan, program pemerintah daerah dalam memberikan biaya perjalanan umroh bagi tokoh agama di Kabupaten Kayong Utara ini merupakan tahun kedua.

“Pemerintah Kabupaten Kayong Utara telah membiaya perjalanan umroh bagi tokoh agama pada tahun 2022. Dan kali ini merupakan tahun kedua untuk hal yang sama, yakni memperjalankan para tokoh agama yang masuk dalam kategori, imam masjid, petugas fardhu kifayah dan guru ngaji untuk melaksanakan ibadah umroh melalui APBD Kabupaten Kayong Utara tahun anggaran 2023,” terang Romi.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Raih Predikat Baik dari Inspektorat Kalbar

Ia menyampaikan, pembiayan perjalanan ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian dan penghargaan kepada para tokoh atas pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat serta prestasi yang telah diukir.

“Saya juga memohon titipan doa kepada bapak ibu, untuk mendoakan Kabupaten Kayong Utara menjadi kabupaten yang selalu diberkahi rahmat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Citra Soroti Pentingnya Pengendalian Penduduk dan Pencegahan Stunting Tahun 2023

Selain itu, Romi juga berpesan ketika pulang kembali ke Kayong, marilah kembali dengan hati yang tulus, tekad yang kuat untuk memperbaiki diri dan komitmen untuk menebar kebaikan.

“Jadikan perjalanan suci ini menginspirasi bapak ibu untuk menjadi muslim yang lebih baik, tidak hanya bagi diri sendiri, melainkan bagi lingkungan sekitarnya,” katanya.

“Saya ingin menghimbau para jemaah semuanya untuk merasakan setiap momen dengan sepenuh hati. Selain itu, jaga kesehatan, atur pola makan, sehingga dapat menjalani keseluruhan rukun umrah,” tutup Romi. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment