Karolin Sebut Ganjar Siap Meneruskan Program Redistribusi Tanah untuk Rakyat

KalbarOnline, Landak – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa secara resmi membuka open tournament bola voli Ganjar Cup Sidas 2023, Sabtu (23/9) sore.

Turnamen yang diikuti 19 tim voli putra dan 20 tim voli putri yang ada di Kabupaten Landak itu digelar di Lapangan Voli Senang Sama Senang, Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila.

Karolin mengatakan bahwa melalui kegiatan olahraga itu dirinya memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuagan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurutnya, Ganjar Pranowo merupakan sosok penerus dari kepemimpinan Presiden Indonesia saat ini Joko Widodo (Jokowi).

“Ini adalah calon presiden yang sudah mendapatkan restu dan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk melanjutkan perkerjaan-pekerjaan Bapak Joko Widodo,” ungkap Karolin.

Baca Juga :  Kejari Kapuas Hulu Tahan 3 Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan MTs Ma’arif

“Desa Sidas termasuk yang juga sudah menikmati berbagai pembangunan di zaman pemerintahan Jokowi salah satunya adalah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL),” tambahnya.

Bupati Landak periode 2017-2022 itu menjelaskan bahwa Desa Sidas juga mendapatkan program dari zaman pemerintahan Jokowi, yaitu pelepasan kawasan hutan dengan memberikan 600 sertifikat tanah kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa memiliki hak atas tanah mereka.

Masyarakat juga bisa memanfaatkan tanah tersebut menjadi lahan yang produktif.

“Kami sejak menjabat sebagai Bupati Landak, selalu mengusulkan kepada pemerintah agar kawasan hutan ini dilepaskan karenan sudah dikuasai oleh masyarakat sejak lama,” terang Karolin.

Baca Juga :  Kapolsek Menjalin Apresiasi Kepedulian Pengrajin Dalam Melestarikan Budaya

“Nah, Pak Jokowi sudah memulai program ini, maka kawasan hutan produksi yang ada di Desa Sidas dilepaskan dan boleh di sertifikatkan kepada masyarakat, program yang bagus ini juga akan dilanjutkan oleh Ganjar Pranowo,” tambahnya lagi.

Kemudian terkait open tournament bola voli Ganjar Cup Sidas 2023, Karolin berharap kegiatan tersebut menjadi ajang silahturahmi masyarakat Kabupaten Landak terkhusus masyarakat Desa Sidas.

“Jadi olahraganya untuk membuat masyarakat sehat dan untuk hiburan sehat bagi kita semua, maka dukung untuk panitia melaksanakan kegiatan ini. Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat juga akan semakin semangat untuk melakukan olahraga,” pesan Karolin. (*)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment