Momen Aksi Bersih-Bersih Sedunia, ASTON Pontianak Laksanakan General Cleaning

KalbarOnline, Pontianak – Sebagai hotel berbintang empat dan bertaraf internasional, ASTON Pontianak Hotel & Convention Center senantiasa mendukung kegiatan dalam upaya menjaga bumi dan lingkungan, salah satunya adalah dengan ikut berpartisipasi dalam momen World Clean Up Day atau Aksi Bersih-Bersih Sedunia yang diperingati setiap tahunnya di bulan September.

Pada Tahun 2023 ini, ASTON Pontianak Hotel & Convention Center menggelar Aksi Bersih-Bersih Sedunia dengan melaksanakan kegiatan general cleaning yang dipusatkan di area basement hotel pada Sabtu, 16 September 2023. Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 20 orang karyawan yang mengenakan pakaian serba hitam.

General Manager ASTON Pontianak Hotel & Convention Center, Anto W Soemartono mengungkapkan, kegiatan general cleaning ini rutin pihaknya laksanakan.

Baca Juga :  Kepala BKKBN RI Sosialisasikan Stunting pada 100 Ibu PMI di Simunjan Malaysia

“Seharusnya kita rencanakan untuk area sekitar hotel di bagian luar, tapi berhubung cuaca hujan dari sejak subuh maka kita pusatkan di area basement,” ujar  Anto yang ikut membersihkan area basement bersama-sama karyawan.

Menurutnya, area basement merupakan area yang paling pertama tamu kunjungi, sehingga sudah sepantasnya untuk senantiasa dijaga kebersihan dan kerapiannya.

Sejumlah karyawan melakukan aksi bersih-bersih di basement hotel. (Foto: PR ASTON Pontianak.
Sejumlah karyawan melakukan aksi bersih-bersih di basement hotel. (Foto: PR ASTON Pontianak.

Kegiatan aksi bersih-bersih ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut perayaan ulang tahun ke-13 ASTON Pontianak Hotel & Convention Center.

General cleaning ini menjadi kegiatan pembuka dari serangkaian kegiatan HUT ke-13 ASTON Pontianak,” ujar Arifin selaku Public Relations Manager ASTON Pontianak.

Arifin menerangkan, selain kegiatan general cleaning, akan ada berbagai kegiatan lainnya seperti penanaman pohon, donor darah, berbagi bersama anak yatim dan dhuafa, serta berbagai perlombaan baik antar karyawan maupun antar group perusahaan atau sister company.

Baca Juga :  PSBB Jawa-Bali, Lucky Hakim: Berat, tapi Saya Sami’na Wa Atho’na

Di ulang tahun ke-13 ini, ASTON Pontianak Hotel & Convention Center mengambil tema “13rave Years: Building to The Future, Lets Move Together”.

Di usia yang ke-13 tahun, ASTON Pontianak Hotel & Convention Center memaknainya dengan menumbuhkan keberanian dalam membangun masa depan dengan sama-sama bergerak baik elemen internal seperti karyawan, perusahaan maupun eksternal seperti pelanggan, media dan rekan bisnis lainnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment