Angeline Fremalco Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan Untuk Cegah Stunting 

KalbarOnline, Putussibau – Ketua TP PKK Kapuas Hulu, Angeline Fremalco Diaan, menegaskan bahwa festival ikan toman bakar adalah satu dari beberapa lomba yang diadakan dalam rangka peringatan HKG PKK. Lomba ini diikuti seluruh PKK kecamatan se Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kenapa ada festival ikan  toman bakar. Ini untuk membuat masyarakat gemar makan ikan. Toman ini adalah ikan konsumsi yang populer di Kapuas Hulu, tulangnya sedikit, dagingnya enak, cocok untuk diberikan pada anak-anak,” jelasnya.

Angeline mengatakan, banyak pihak sudah tahu bahwa stunting adalah salah satu permasalahan di Kapuas Hulu. Semua pihak harus ikut bertanggung jawab untuk menurunkan stunting ini. Selama turun ke lapangan, TP PKK Kapuas Hulu melihat bahwa masalah stunting dominan faktor utamanya ada pada pola asuh.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Apresiasi Semangat Penyelenggaraan MTQ ke-29 Tingkat Kabupaten

“Kita kurang kenal akan sumber protein hewani. Ikan menjadi jawaban terkait permasalahan ini mari kita populerkan gemar makan ikan,” ucap Angeline.

Upaya mempopulerkan mengkonsumsi ikan ini sengaja TP PKK Kapuas Hulu kemas dengan menarik dan ceria dengan kemasan festival toman bakar. Selain kecamatan-kecamatan, OPD dan BUMD juga ikut kegiatan ini, totalnya ada 58 peserta yang ikut.

Baca Juga :  Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti Terima Kunjungan Kerja Komandan Brigif 19/Khatulistiwa

“Dalam kegiatan HKG PKK, ada juga produk lokal yang unggul dari tiap kecamatan, ada pula kegiatan seminar,” ungkapnya.

“Saya mengapresiasi semua pihak yang ikut menyukseskan kegiatan ini. TP PKK tidak akan berhasil tanpa dukungan semua pihak,” ujar Angeline. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment