by

Bupati Kapuas Hulu Apresiasi Semangat Penyelenggaraan MTQ ke-29 Tingkat Kabupaten

KalbarOnline, Pontianak – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (22/06/22) malam.

Dalam sambutannya, Fransiskus mengapresiasi semua pihak yang telah ikut berpartisipasi. Karena walaupun dibawah guyuran hujan, acara pembukaan MTQ ke-29 yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Nanga Embaloh, Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, berlangsung meriah.

“Saya mengapresiasi anak-anak yang telah tampil dalam pembukaan MTQ ini, walaupun dengan suasana hujan, tetapi mereka tetap semangat untuk menampilkan tarian mereka,” ucap Fransiskus kepada wartawan.

“Selain itu, anak-anak paskibraka dari SMP Negeri 1 Embaloh Hilir juga dengan semangat untuk mengibarkan bendera LPTQ,” tambahnya.

Bupati Fransiskus Diaan menerangkan, tarian yang ditampilkan oleh anak-anak dari Kecamatan Embaloh Hilir mencerminkan keberagaman suku bangsa yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu yang hidup secara berdampingan dan keharmonisan.

“Dan tentu ini adalah pesan moral bagi kita yang mana seluruh suku bangsa yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu yang bisa hidup bersatu, hidup bersama-sama dalam keberagaman,” katanya.

“Sehingga kita agar selalu bersama-sama secara harmonis yang sesuai dengan moto kami Kapuas Hulu Hebat,” tuntas Fransiskus. 

Sebagai informasi, MTQ ke-29 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu ini diikuti oleh kafilah dari 23 kecamatan yang ada. 

Kejuaraan kali ini mempertandingkan 12 cabang lomba yakni, TARTIL putra-putri, tilawah anak putra-putri, tilawah remaja putra-putri dan tilawah dewasa putra-putri, cabang Fahmil Qur’an, cabang Syarhil Qur’an dan ada 2 cabang tambahan baru yang diperlombakan yaitu cabang hafalan 1 juz putra/putri dan cabang Khattil Qur’an (kaligrafi). (Ishaq)

BACA JUGA:  Rapat Kerja DAD Kapuas Hulu, Ini Pesan Anton Pamero

Comment