Sekda Ketapang Bertemu Pj Gubernur Kalbar, Lakukan Rakor dan Konsultasi PKN

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo didampingi kepala OPD Pemerintah Kabupaten Ketapang melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson di Ruang Praja I, Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kota Pontianak, Kamis (07/09/2023).

Dalam rapat koordinasi (rakor) dan konsultasi tersebut, Sekda menyampaikan Rancangan Gagasan Kebijakan Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan LVIII.

“Saya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, kali ini mengangkat judul ‘Penguatan Harmoni Sosial Melalui Pemberdayaan masyarakat untuk mendukung Ibu Kota Negara (IKN),’ kata Wilyo.

Baca Juga :  Pengarusutamaan Gender, Pontianak Raih Anugerah Parahita Ekapraya

Sementara itu, Pj Gubernur Harisson mengungkapkan, bahwa manfaat dari gagasan perubahan bagi pemerintah yakni sebagai sumbangsih pemikiran untuk mendukung pembangunan dan keberlangsungan IKN.

“Saya sebagai Pj Gubernur Kalbar mendukung penuh apa yang diupayakan Sekda Kabupaten Ketapang dalam PKN I ini,” kata Harisson.

Tak hanya itu, dampak lain bagi masyarakat juga dapat meningkatkan daya saing, dapat memberikan kepastian dan keamanan berinvestasi bagi dunia usaha.

Baca Juga :  Sekda Harisson ke Peserta KKN Kebangsaan: Jadikan Pengalaman di Perbatasan Sebagai Pelecut Semangat Membangun Bangsa

Kemudian bagi para akademisi untuk gagasan perubahan ini melalui kebijakan penguatan harmoni sosial untuk mendukung IKN, diharapkan bermanfaat sebagai bahan kajian, penelitian dan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta mengedukasi, mensosialisasikan pentingnya harmoni sosial.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Asisten 1 Gubernur Kalbar, para perangkat daerah pemerintah provinsi dan tim pakar dari Universitas Tanjungpura. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment