Cabut Undi Gebyar Kemerdekaan UPT PPD Wilayah Singkawang, Untuk Masing-masing 15 Pemenang Samsat Singbebas

KalbarOnline, Singkawang – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalimantan Barat (Kalbar) melalui UPT Pelayanan Pendapatan Daerah (PPD) Wilayah Singkawang melaksanakan cabut undi program doorprize Gebyar Kemerdekaan, pada Senin (04/09/2023).

Pengundian pemenang dilaksanakan melalui live Instagram Samsat Singbebas, untuk masing-masing 15 pemenang dari Samsat Singkawang, Bengkayang dan Sambas.

Kepala UPT PPD Wilayah Singkawang, M Adi memastikan, bahwa cabut undi ini dilaksanakan secara transparan, tanpa ada rekayasa.

“Jadi dipastikan, pemenang adalah betul-betul yang beruntung sesuai nomor kupon masing-masing,” ujarnya saat penyerahan hadiah untuk para pemenang Samsat Singkawang, Selasa (05/09/2023).

Usai penyerahan hadiah untuk pemenang Kota Singkawang, selanjutnya dilaksanakan penyerahan hadiah untuk 15 pemenang Samsat Bengkayang pada, Rabu (06/09/2023), dan penyerahan untuk 15 pemenang Samsat Sambas pada, Kamis (07/09/2023).

Baca Juga :  Orang Muda Ganjar Gelar Pertandingan Persahabatan dan Berikan Jersey ke klub Black Spider FC
Kepala UPT PPD Wilayah Singkawang, M Adi, Kasatlantas Polres Singkawang dan Kacab Jasa Raharja foto bersama pemenang hadiah doorprize program Gebyar Kemerdekaan di Samsat Singkawang, Selasa (05/09/2023). (Foto: Istimewa)
Kepala UPT PPD Wilayah Singkawang, M Adi, Kasatlantas Polres Singkawang dan Kacab Jasa Raharja foto bersama pemenang hadiah doorprize program Gebyar Kemerdekaan di Samsat Singkawang, Selasa (05/09/2023). (Foto: Istimewa)

“Jadi program Gebyar Kemerdekaan ini merupakan bentuk sinergitas antara UPT PPD Wilayah Singkawang bersama para mitra, baik itu pihak kepolisian (Polri), Jasa Raharja, dealer kendaraan bermotor, Bank Kalbar dan juga Bank Rakyat Indonesia (BRI),” ungkapnya.

Program tersebut lanjut dia, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). Selain doorprize, program yang berlangsung sejak 7 Agustus 2023 dengan nama Gebyar Kemerdekaan itu, juga memberikan merchandise atau souvenir secara langsung kepada para wajib pajak, atau masyarakat yang taat pajak. Seperti gantungan kunci, buku, gelas dan notebook.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Singkawang Antisipasi Klaster Baru di Momen Nataru

“Jadi program ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada wajib pajak yang patuh dan taat untuk membayar pajak,” terangnya.

Gebyar Kemerdekaan ini menurutnya, berlaku untuk wajib pajak yang membayar pajak kendaraannya langsung ke kantor Samsat Singkawang, Samsat Bengkayang dan Samsat Sambas. Sementara pembagian nomor undian doorprize telah dilakukan sampai 31 Agustus 2023 lalu.

“Jadi hari Selasa penyerahan hadiah untuk Singkawang, tanggal 6 untuk Bengkayang, dan tanggal 7 untuk Sambas. Semoga (dengan program Gebyar Kemerdekaan ini) tingkat kepercayaan masyarakat pada pelayanan publik di perpajakan dapat (terus) meningkat,” harapnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment