UPT PPD Wilayah Singkawang Bagikan Suvenir dan Doorprize untuk Masyarakat yang Taat Pajak

KalbarOnline, Singkawang – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalimantan Barat (Kalbar) melalui UPT Pelayanan Pendapatan Daerah (PPD) Wilayah Singkawang melaksanakan program menarik kepada para wajib pajak.

Program yang berlangsung sejak 7 Agustus 2023 dengan nama Gebyar Kemerdekaan itu, memberikan merchandise atau suvenir secara langsungkepada wajib pajak. Serta ada pembagian undian doorprize sebagai bentuk apresiasi positif kepada masyarakat yang taat pajak. “Jadi program ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada wajib pajak yang patuh dan taatuntuk membayar pajak,” ungkap Kepala UPT PPD Wilayah Singkawang M Adi kepada awak media, Selasa (29/8).

Program tersebut lanjut Adi, berlaku untuk wajib pajak yang membayar pajak kendaraannya langsung ke kantor Samsat Singkawang, Samsat Bengkayang, dan Samsat Sambas. Dimana program tersebut menurutnya merupakan kolaborasi bersama para mitra, baik itu pihak Kepolisian (Polri), Jasa Raharja, dealer kendaraan bermotor, Bank Kalbar, dan juga Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Baca Juga :  Warga Singkawang Heboh, Mayat Ditemukan di WC Umum

“Disamping ada undian doorprize, wajib pajak juga dapat merchandise menarik yang disediakan secara langsung, ada gantungan kunci, buku, gelas, dan notebook. Kalau untuk undian, hadiah utamanya bakal diundi pada 31 Agustus 2023 nanti,” ujarnya.

Untuk teknis pembagian doorprize dijelaskan Adi, wajib pajak harus menunjukkan SKPD yang sudah lunas PKB-SWDKLLJ di Samsat Singkawang. Kemudian menunjukkan STNK yang sudah disahkan di Samsat Singkawang, Bengkayang, dan Sambas. Selain itu juga wajib mengikuti akun Instagram @samsat_singbebas.

Baca Juga :  Wagub Kalbar Hibur Masyarakat Terdampak Banjir di Kota Singkawang

“Pembagian nomor undian doorprize dilakukan sampai 31 Agustus 2023,” katanya.

Sementara untuk pengundian dan pengumuman pemenang utamanya, akan dilaksanakan pada Senin 4 September 2023, melalui live instagram Samsat Singbebas, pada pukul 13.00 WIB. Selanjutnya untuk pengambilan atau penyerahan hadiahnya, dilaksanakan pada tanggal 5, 6, dan 7 September 2023.

“Tanggal 5 September 2023 untuk Singkawang, tanggal 6 untuk Bengkayang, dan tanggal 7 untuk Sambas. Semoga (dengan program Gebyar Kemerdekaan ini) tingkat kepercayaan masyarakat pada pelayanan publik di perpajakan dapat (terus) meningkat,” harapnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment