Napak Tilas Ketapang Akan Cetak MURI

KalbarOnline, Ketapang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi  Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno dan ulama masyhur Indonesia, Habib Lutfi direncanakan akan hadir pada pentas akbar daerah “Napak Tilas” Ketapang yang akan digelar pada 23 – 28 Oktober 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kabag Prokopim Pemkab Ketapang, Doni Andriawan selaku koordinator kegiatan napak tilas seksi dalam sambutannya di Pendopo Bupati Ketapang, Kamis (07/09/2023).

Kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Ketapang, Asisten III Pemkab Ketapang, Kasatpol PP Ketapang, kabag umum, BPPBD dan para ASN di lingkungan Pemkab Ketapang.

Baca Juga :  Gladi Bersih Terakhir Jelang Pembukaan MTQ ke-XXX Berjalan Lancar 

“Terkait dengan promosi budaya, napak tilas juga akan menampilkan 3000 penari kolosal yang akan didaftarkan ke MURI,” katanya.

Sebagai informasi, napak tilas adalah kilas balik atau telusur jejak para pejuang kemerdekaan lokal, dalam hal ini yang berasal dari Ketapang Kalbar. Napak tilas juga merupakan upaya yang dilakukan oleh Pemkab Ketapang untuk mengajak masyarakat mengenang jasa-jasa para pahlawan lokal daerah dalam upaya membebaskan rakyat Ketapang dari tirani kolonial, yang diakselerasikan dengan pembangunan dan sebagai ajang promosi kebudayaan daerah Ketapang.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir

Hal ini bisa dilihat dalam rangkaian acaranya, seperti pendirian tugu juang di Tumbang Titi, perbaikan Jalan Pelang – Batu Tajam dan hibah untuk rumah ibadah di Kanal. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment