Bupati Kapuas Hulu Lantik Kades Terpilih Antar Waktu Desa Kumang Jaya

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Kepala Desa Terpilih Antar Waktu (PAW) Desa Kumang Jaya Kecamatan Empanang, Francis Putra, di Aula Kantor Camat Empanang, Rabu (30/08/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Fransiskus menyampaikan selamat kepada Kepala Desa Kumang Jaya yang pada hari ini dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah/janji jabatan.

“Saya berharap kepada Pak Kades agar dapat lebih meningkatkan efektivitas kerja, bekerja sesuai dengan mekanisme yang berlaku” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Sis Apresiasi Peran Aktif PKK Kapuas Hulu Bantu Pemerintah Sukseskan Program Pembangunan

Bupati Fransiskus juga menyampaikan pesan kepada Kepala Desa Kumang Jaya agar kembali melayani masyarakat tanpa memandang status.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan foto bersama usai pelantikan Kades Kumang Jaya terpilih (PAW), F Putra. (Ishaq/KalbarOnline.com)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan foto bersama usai pelantikan Kades Kumang Jaya terpilih (PAW), Francis Putra. (Ishaq/KalbarOnline.com)

“Terkait pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, kepala desa harus mempedomani aturan yang ada. Kades tidak boleh bertindak atas dasar kepentingan pribadi,” pintanya.

Bupati melanjutkan, khusus terkait pengelolaan keuangan desa, sangat diharapkan kades terpilih dapat mengedepankan asas kehati-hatian.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Lantik Anggota BPD di 6 Desa Kecamatan Hulu Gurung

“Karena saya banyak mendapatkan laporan dari masyarakat terkait penggunaan dana desa yang tidak transparan. Saya berharap kades yang baru ini nantinya bisa lebih transparan lagi menggunakan dana desa, seribu rupiah pun kita harus transparan” pungkasnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment