Bupati Sis Apresiasi Peran Aktif PKK Kapuas Hulu Bantu Pemerintah Sukseskan Program Pembangunan

Bupati Sis Apresiasi Peran Aktif PKK Kapuas Hulu Bantu Pemerintah Sukseskan Program Pembangunan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kapuas Hulu mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa yang sudah bekerja keras membantu pemerintah daerah dalam program pembangunan di segala bidang.

“PKK dengan berbagai kegiatannya seperti yang tercermin dalam 10 program pokok PKK, telah turut berperan penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Bupati saat membuka Rakerda PKK Kabupaten Kapuas Hulu IX tahun 2021 yang sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu.

Menurutnya, program dan kegiatan PKK selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar serta telah bersinergi mendukung program pemerintah daerah. Namun demikian, Bupati berpesan agar TP PKK Kapuas Hulu terus melakukan evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan.

Baca Juga :  Laga Final Sepak Bola PORPUJA ke VI Berlangsung Sengit

“Sehingga ke depannya program yang telah telah disusun dapat lebih efektif, tepat arah dan tepat sasaran,” pesannya.

Bupati Sis Apresiasi Peran Aktif PKK Kapuas Hulu Bantu Pemerintah Sukseskan Program Pembangunan
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bersama Ketua TP PKK Kapuas Hulu Angeline Fremalco meninjau produk kerajinan Kapuas Hulu yang ditampilkan dalam Rakerda PKK Kabupaten Kapuas Hulu IX tahun 2021 (Foto: Humpro KH)

Orang nomor wahid di Bumi Uncak Kapuas ini menerangkan bahwa Rakerda ini menjadi wahana strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan selama setahun berjalan.

“Program Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu harus juga mengakomodasi aspirasi kecamatan dan desa, dan mengingatkan para kader agar lebih memahami kondisi dan potensi daerah yang berbeda-beda,” katanya.

Politisi Partai PDI Perjuangan Kalbar ini berharap agar Tim Penggerak PKK tidak berjalan sendiri namun harus bisa bermitra secara sinergis dengan lembaga swadaya masyarakat, komponen masyarakat lainnya dan pemerintah daerah.

“Kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga di Kabupaten Kapuas Hulu,” harap Fransiskus Diaan

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Pimpin Rapat Pertemuan dengan GIZ, Ini Agenda yang Dibahas

Sementara Ketua PKK Kabupaten Kapuas Hulu Angelina Fremalco Diaan turut menyampaikan hal serupa. PKK, kata dia, mempunyai peranan yang sangat penting dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“Ke depannya kita ingin menggali potensi-potensi yang ada di kecamatan karena di Kabupaten Kapuas Hulu ini setiap kecamatannya memiliki potensi yang sangat banyak dan berbeda-beda setiap kecamatannya,” kata dia.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Barat ini turut menambahkan PKK juga memiliki peran penting dalam memerangi pandemi Covid-19. Kader PKK, tegas Angel, harus selalu mensosialisasikan tentang protokol kesehatan dan program vaksinasi terutama pada kaum lansia.

“PKK Kabupaten Kapuas Hulu telah melakukan beberapa kegiatan seperti sosialisasi Covid-19, membagi masker, dan besok Kamis (23/9/2021) kita akan melaksanakan vaksin di Kecamatan Bika,” tutupnya.

Comment