Tiga Pilar Kecamatan Bunut Hulu Pasang Spanduk Maklumat Kapolda Kalbar Cegah Karhutla

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Tiga pilar Kecamatan Bunut Hulu yang terdiri dari personel Polsek Bunut Hulu, anggota Koramil 1206-13/Bunut Hulu dan staf Kecamatan Bunut Hulu memasang spanduk Maklumat Kapolda Kalbar Nomor: Mak/1/VIII/2023 tentang karhutla di sejumlah tempat strategis dan fasilitas umum di wilayah Kecamatan Bunut Hulu, Rabu (30/08/2023).

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, melalui Kapolsek Bunut Hulu, IPTU Jaspian mengatakan, Maklumat Kapolda Kalbar ini berisi tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah mengenai kewajiban, larangan dan sanksi pembakaran hutan dan lahan (karhutla).

Baca Juga :  Kepala BPBD Kalbar Pimpin Rakor Antisipasi Karhutla Kalbar

“Pemasangan spanduk maklumat Kapolda Kalbar ini bertujuan agar maklumat tersebut dapat dibaca dan diketahui oleh masyarakat luas,” kata IPTU Jaspian.

Dirinya berharap, dengan dilakukan pemasangan spanduk maklumat Kapolda Kalbar tersebut, kedepannya tidak ada lagi kasus karhutla dan hotspot di wilayah Kecamatan Bunut Hulu.

Baca Juga :  Lalai, Polda Kalbar Segel Lahan Dua Anak Perusahaan Cargill Group di Ketapang

“Tentu kami mengharapkan masyarakat punya kesadaran untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar dan tahu sanksi hukumnya apabila melakukan pembakaran hutan dan lahan,” ujar IPTU Jaspian. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment