Disporapar Kalbar Kirim Dua Pemuda Berprestasi ke Ajang Kreativesia 2023 di Surakarta

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat (Kalbar) mengirimkan dua orang putra-putri berprestasi sebagai perwakilan Kalbar untuk mengikuti Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativesia) Tahun 2023, di Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Mereka adalah Najla Febriana sebagai peserta putri Kreativesia Tahun 2023 kategori nasional bidang kuliner, dan Oren Rianto sebagai peserta putra untuk kategori nasional bidang musik.

Melihat rekam jejaknya, Najla Febriana merupakan mantan Praben Kubu Raya 2019, kemudian RU 1 Putri Pariwisata Kubu Raya 2022, Duta Pemuda Indonesia Provinsi Kalbar 2022 dan delegasi Indonesia dalam PKPMN 2022.

Selain itu, Najla pernah pula menjadi delegasi Indonesia dalam Istanbul Youth Summit 2023, serta juara 1 Pidato Bahasa Inggris pada Kalbar Awards 2023.

Baca Juga :  Menang Festival, Film Pendek Anti Korupsi Karya Disporapar Kalbar Diangkat Dari kisah Nyata!

Sementara Oren Rianto, merupakan 1 RU Bujang Gawai Dayak Kalbar 2019, kemudian putra Pariwisata Intelegensi Provinsi Kalbar 2019, juara pertama Duta Bahasa Kalbar 2020 dan juara harapan pertama Duta Bahasa Nasional 2020.

Tak hanya itu, Oren juga pernah menjadi Duta Maritim Indonesia 2021. Kemudian di bidang seni, ia pernah menjadi juara pertama Vokal Solo Pop Putra Fisip Untan 2020, juara kedua UPT Got Talent Untan 2019, tahap ketiga Indonesian Idol 2022, Ru 2 Bintang Radio Provinsi Kalbar, dan Ru 1 Musik Etnik Provinsi Kalbar.

Kepala Disporapar Provinsi Kalbar, Windy Prihastari menjelaskan, bahwa Kreativesia merupakan event bergengsi se-Indonesia yang menjadi agenda tahunan Kemenpora RI. Untuk tahun 2023 ini, Kreativesia diselenggarakan di Surakarta, Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 24 – 28 Agustus 2023.

Baca Juga :  Animo Warga Membludak, Disdukcapil Buka Lagi Pelayanan di CFD

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan yang diikuti berjalan lancar sesuai harapan, dan meraih hasil maksimal,” ucap Windy usai menerima audiensi kedua perwakilan Kalbar tersebut di kantornya, Sabtu (26/08/2023).

Dalam audiensi tersebut, Windy turut memberikan arahan dan motivasi kepada keduanya agar dapat menampilkan yang terbaik pada saat lomba sesuai dengan bidang yang diikuti.

“Kami meneguhkan (memberi keyakinan) bahwa peserta dari Kalbar bisa bersaing dengan peserta dari provinsi lain. Karena dua pemuda utusan Kalbar ini telah banyak mengukir prestasi,” tuturnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment