Kecil-kecil Cabe Rawit, Tim LFSF Berhasil Masuk Top 8 Piala Gubernur Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Kecil-kecil cabe rawit. Tim LFSF yang terdiri dari lima bocah cilik (bocil) berhasil masuk babak kualifikasi 8 besar pada Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua yang berlangsung di Aming Coffee Siantan, Kota Pontianak.

Mereka diantaranya Ardi (14 tahun) sebagai kapten tim, Alfat (14 tahun), Alfat (9 tahun), Sultan (14 tahun) dan Fatir (14 tahun). Lantaran masih dibawah umur kehadiran mereka di venue pun diantar orang tua masing-masing.

Uniknya, mereka ini tidak mengikuti kejuaraan di kategori pelajar, melainkan kategori umum. Kendati masih bocil, mereka mengaku tak gentar menghadapi lawan-lawan yang notabene lebih senior.

“(Kami) tidak takut, buktinya kami mendaftar,” jelas Ardi, Sabtu (26/08/2023).

Ardi mengungkapkan, bahwa ia mengetahui adanya turnamen ini melalui informasi yang diunggah di akun Instagram ESJ Pontianak dan Instagram Aming Coffee. Ia lalu mengajak teman-teman “setongkrongan” meminta izin orang tua untuk mendaftar.

Baca Juga :  Giliran 64 Tim Bertarung Sengit Jadi Wakil Pontianak di Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar

“Minta izin sama orang tua dulu, setelah diizinkan, kami langsung mendaftar,” katanya.

Ardi mengatakan, pada babak kualifikasi di Kota Pontianak ini, timnya telah menumbangkan dua tim, di mana satu kemenangan diraih dengan WO.

“Besok lagi mainnya (Minggu 27 Agustus 2023), menang dengan mudah, lawan tidak datang, jadi menang WO, hahaha,” ungkapnya sembari tertawa.

Walaupun menang WO, Ardi memastikan bahwa timnya sangat serius untuk bertanding. Dari awal, mereka telah berkomitmen untuk menyabet Piala Gubernur Kalbar dan membawa pulang uang hadiah.

“Kami mode serius, bukan cuma sekedar mau main saja. Mau dapatkan piala dan hadiah uangnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Aming Coffee Hadirkan Gerai ke-14 di Bumi Daranante

Diketahui, babak kualifikasi di Kota Pontianak Turnamen Mobile Legend Piala Gubernur Kalbar musim kedua ini berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 26 dan 27 Agustus 2023. Babak ini diikuti puluhan tim dalam kategori dewasa dan berlangsung di venue Aming Coffee Siantan, Kecamatan Pontianak Utara.

Babak kualifikasi yang berlangsung ini guna mencari 8 besar babak kualifikasi Kota Pontianak yang akan berlangsung pada 27 Agustus 2023.

Selanjutnya tim yang menjadi juara babak kualifikasi di Kota Pontianak akan memasuki babak grand final pada tanggal 1, 2 dan 3 September mendatang. Masing-masing tim akan berhadapan langsung dengan para juara kualifikasi di setiap kabupaten/kota di Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment