Tundukkan LDR Xillon, HCX Melaju Mulus ke Grand Final Piala Sultan Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Pertandingan pertama semifinal Turnamen Mobile Legends Piala Sultan Pontianak mempertemukan Hardclone X (HCX) melawan LDR Xillon, Minggu, 16 Oktober 2022, telah berakhir.

Dimana Hardclone X berhasil menundukkan LDR Xillon hampir tanpa perlawanan berarti. Perolehan itu sekaligus memastikan Hardclone X melaju dengan mulus ke Grand Final.

Di babak pertama, Hardclone X mampu menumbangkan turret terakhir LDR Xillon di menit ke-13, bahkan tanpa lord

Sedangkan babak kedua pertandingan tak ubahnya seperti pertandingan di babak pertama. LDR Xillon tak mampu mengimbangi dominasi Hardclone X yang menggunakan strategi menekan sedari awal.

Alhamdulillah Hardclone X berhasil mengamankan tiket final,” kata Bintang, Kapten Hardclone X.

Tak ingin jumawa, Bintang turut memuji permainan LDR Xillon yang merupakan tim esport pendatang baru.

“Hanya saja masih kurang rotasi, tapi selebihnya, mereka sudah cukup baik,” tutur Bintang.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Terus Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan Daerah

Sementara Andi, Kapten LDR Xillon mengakui kehebatan Hardclone X. Menurut Andi, kemenangan Hardclone X atas timnya didukung oleh draft pick yang smart serta game play yang epic.

“Ditambah lagi jam terbang Hardclone X yang sudah cukup banyak,” kata Andi.

Andi membeberkan, bahwa LDR Xillon sejatinya tak memiliki ekspektasi lebih apalagi sampai masuk ke semifinal.

“Kemarin saat bertemu HFX Esport sebenarnya kami sudah mau pulang, tapi nasib berkata lain, kami berhasil mengalahkan HFX dan masuk semifinal bertemu Hardclone X, walaupun harus kalah tanpa balas,” kata Andi.

“Yang pasti kami senang, sebagai tim esport pendatang baru bisa membuat kejutan. Hasil turnamen ini akan kami jadikan pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Telkomsel Bebaskan Kuota Data Akses Situs Resmi Pemerintah Covid-19

Meski kalah dari Hardclone X, LDR Xillon masih memiliki peluang merebut posisi juara 3. Di mana pertandingan kedua babak semifinal Turnamen Mobile Legends Piala Sultan Pontianak akan mempertemukan Hardclone Y melawan Paradox Esport.

Sebagai informasi, Turnamen Mobile Legends Piala Sultan Pontianak ini dapat disaksikan langsung di Warung Kopi Aming Podomoro Pontianak atau melalui live streaming di akun YouTube Telkomsel Kalbar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Turnamen Mobile Legends Piala Sultan Pontianak yang diselenggarakan oleh Kesultanan Pontianak bekerjasama dengan Esport Journalist Pontianak tersebut resmi digelar di Warung Kopi Aming Podomoro, sejak Sabtu tanggal 15 Oktober 2022.

Tidak kurang 48 tim dari berbagai komunitas di Pontianak turut serta dalam turnamen yang merupakan bagian dari rangkaian Pekan Raya Pontianak HUT ke-251 Kota Pontianak tersebut. (Jau)

Comment