BPJS Pastikan Seluruh Masyarakat Kalbar Bisa Tercover Dalam Program JKN

KalbarOnline, Pontianak – Deputi Direksi Wilayah IV BPJS Kesehatan, Fachrurrazi menyampaikan, bahwa seluruh masyarakat Kalbar memiliki kesempatan untuk dijamin kesehatannya melalui program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

“Kita mencari solusi penjaminan bagi masyarakat yang belum punya jaminan kesehatan,” kata Fachrurrazi saat melakukan audiensi bersama Sekda Kalbar, Harisson di ruang kerja Sekda Kalbar, Rabu (12/04/2023). Dalam kesempatan itu hadir pula Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Raih 4 Penghargaan Sekaligus di Ajang BKN Award 2022, Apa Saja?

Fachrurrazi menyampaikan, bahwa pihaknya terus berupaya membantu masyarakat yang jaminan kesehatannya belum tercover oleh lembaga manapun. 

“Kami sedang menyusun kira-kira kebutuhannya berapa untuk masyarakat se-Provinsi Kalbar. Bahkan kita punya perhitungan untuk per kabupaten/kota yang perlu disiapkan anggarannya. Sehingga nantinya ada jaminan ketika masyarakat di Kalbar jatuh sakit,” kata dia.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Komitmen Tingkatkan Layanan Publik bersama USAID Erat

Fachrurrazi menyampaikan, kalau kedatangannya ini juga sekaligus untuk berkoordinasi dengan Sekda Kalbar terkait opsi terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kalbar.

“Tentu kami berterima kasih atas waktu yang diberikan untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Bapak Sekda, yang mana kedatangan kami ke sini guna mencari jalan yang terbaik bagi layanan kepada masyarakat, dalam hal Jaminan Kesehatan,” katanya. (Jau)

Comment