SDN 29 Tanjung Jati Gelar Sejumlah Kegiatan Meriahkan HUT RI ke 78

KalbarOnline, Putussibau – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 29 Tanjung Jati, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu selalu rutin menggelar berbagai macam kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia, termasuk HUT ke 78 tahun 2023 ini.

Kepala SDN 29 Tanjung Jati, Rina Marlina kepada KalbarOnline mengatakan, tahun ini terasa sangat meriah kegiatannya , anak-anak juga mengikuti kegiatan dengan penuh semangat.

“Namun kegiatan ini tentu tidak akan sukses tanpa mendapat dukungan dari berbagai pihak,” ungkapnya, Sabtu (19/08/2023).

Rina pun mengucapkan terima masih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, baik kepada ketua komite, Kepala desa Tanjung Jati, Kordik Putussibau Selatan, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Munawar dan juga orang tua wali siswa serta terkhusus buat rekan-rekan guru, teman sejawat di sekolah yang selalu mensuport serta memotivasi dan saling bekerjasama.

Baca Juga :  Bupati Sis Anggarkan Pembangunan Galeri Produk Kerajinan Kapuas Hulu

“Semoga kedepannya sinergisitas antara pihak sekolah dengan berbagai pihak akan selalu terjaga, dan program kegiatan sekolah (seperti ini) akan terus kami laksanakan dengan baik,” tutur Rina.

Karnaval keliling Kampung Tanjung Jati. (Foto: Ishaq)
Karnaval keliling Kampung Tanjung Jati. (Foto: Ishaq)

Rangkaian kegiatan HUT RI di SDN 29 Tanjung Jati ini telah dimulai sejak tanggal 14 Agustus sampai tanggal 19 Agustus 2023. Adapun berbagai kegiatan itu diantaranya lomba balap karung, makan kerupuk, tarik tambang, lomba melukis dan mewarnai, lomba nyanyi, dan terakhir ditutup dengan karnaval keliling Kampung Tanjung Jati.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Gelar Malam Kenegaraan HUT RI ke-78

“Saya berharap semoga anak-anak didik kami bisa merasakan manfaat dari berbagai lomba ini, dan tentunya ini melatih mereka agar terbiasa dengan kompetisi sehingga mereka terbentuk menjadi anak-anak yang aktif, cerdas dan berdaya saing,” ucap Rina.

Ia juga berharap, melalui kegiatan-kegiatan positif ini, dapat mengurangi anak-anak dari “kecanduan” bermain gadget.

“Sebagai Kepala Sekolah saya berharap kegiatan ini terus berlangsung setiap tahunnya, agar sekolah yang kecil ini menjadi sekolah yang semakin berkualitas dan mencetak generasi yang  bermartabat,” pungkas Rina Marlina. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment