Penutupan Rangkaian Kegiatan HUT RI ke 78 di Kelurahan Hilir Kantor Semarak dan Meriah

KalbarOnline, Putussibau – Seluruh rangkaian kegiatan yang ditujukan guna memeriahkan HUT RI ke 78 di Kelurahan Hilir Kantor, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, secara resmi ditutup pada Minggu (20/08/2023) malam.

Kegiatan penutupan yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Mini Kesuma Halilintar, Jalan Beringin II tersebut berlangsung semarak dan meriah, dengan diisi pentas hiburan rakyat dan sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang lomba.

Acara ini ditutup secara langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kapuas Hulu, Kuswandi.

Dalam sambutannya, Kuswandi sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada panitia maupun masyarakat Kelurahan Hilir Kantor dan  Kecamatan Putussibau Utara yang sudah mengikuti rangkaian kegiatan dan perlombaan dalam rangka memeriahkan serta menyemangati HUT RI ke 78 tahun, sehingga berjalan sukses dan lancar.

“Dalam menghormati jasa-jasa pahlawan kita patut mensyukuri hasil kemerdekaan, sehingga kita bisa menikmati dari hasil kemerdekaan itu dengan melaksanakan berbagai perlombaan,” kata Kuswandi.

Baca Juga :  Motivasi Siswa Kurang Mampu, Ketua TP PKK Bagikan Sepatu Sekolah

Salah satu bentuk syukur kemerdekaan yang harus dijalankan pula adalah menjaga persatuan dan kekompakan sesama anak bangsa.

“Kita harus kompak dan bersinergi untuk semangat kemerdekaan, ini dilihat dalam perlombaan yang sudah dilaksanakan, ada nuansa suka, terharu, kompak dan lucu, itu semua wujud dari sebuah kebersamaan sebagai salah satu kita untuk mengisi maupun menikmat arti kemerdekaan,” jelas Kuswandi.

Suasana pembagian hadiah kepada para pemenang lomba pada Malam Penutupan Memeriahkan HUT RI ke 78 di Kelurahan Hilir Kantor. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)
Suasana pembagian hadiah kepada para pemenang lomba pada Malam Penutupan Memeriahkan HUT RI ke 78 di Kelurahan Hilir Kantor. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)

Dirinya turut mengucapkan selamat kepada para pemenang perlombaan. Bagi peserta yang belum berhasil menjadi pemenang diimbau untuk tetap semangat dan tidak berkecil hati.

“Dan itu sesuatu yang biasa, Insya Allah di tahun depan perlombaan akan kita laksanakan kembali,” tutur Kuswandi.

Dalam kesempatan yang sama, Kuswandi juga mengingatkan masyarakat tentang menyikapi tahun politik dan pemilu 2024. Dirinya mengajak agar masyarakat tetap menjaga kondusivitas demi kesuksesan pesta demokrasi tersebut.

“Tidak lama lagi pada tahun 2024 kita akan memasuki pemilu. Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat Kelurahan Hilir Kantor serta masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu untuk mensukseskan pemilu dengan tertib aman dan lancar,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Resmikan Listrik Enam Desa di Perbatasan Kapuas Hulu

Sementara itu, Ketua Panitia Yudhi Fradesi menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kelurahan Hilir Kantor dan sekitarnya serta Sahabat Kuswandi yang telah terlibat langsung maupun tidak langsung dalam perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun ini.

“Adapun perlombaan yang telah dilaksanakan–yaitu perlombaan tingkat dewasa dan anak-anak–berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Jika dalam pelaksanaan perlombaan ini terdapat kekurangan, atas nama panitia kami menyampaikan permohonan maaf,” ungkapnya.

Hadir dalam malam penutupan itu, Lurah Hilir Kantor, Yetri Pasawal, Ketua IPID Kabupaten Kapuas Hulu, Agustini Kuswandi, para ketua RT, ketua RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kelurahan Hilir Kantor. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment